post image
KOMENTAR
Gempa bumi yang terjadi pada siang tadi, Selasa (14/2) memicu terjadinya longsor di Jalan Jamin Ginting, Desa Bandar Baru, km 50 yang dikenal dengan istilah "tikungan amoy". Material longsor berupa batuan dan batang pohon menutupi sebagian badan jalan yang menjadi jalur utama Medan-Berastagi tersebut.

"Kejadiannya kira-kira sekitar Jam 12.00 siang tadi. Pas kami cek ternyata betul. Memang di Sibolangit tadi terasa kali guncangannya," kata Camat Sibolangit, Amos Karokaro, sesaat lalu.

Amos menjelaskan, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan pihak BPBD Deli Serdang guna mengatasi kemacetan yang dipicu tertutupnya sebagian badan jalan. Mereka kemudian menyingkirkan material longsor dari badan jalan menggunakan mobil derek yang sedang melintas dilokasi.

"Jadi batu-batuan longsor sudah kita pinggirkan," ujarnya.

Amos menambahkan, meski sudah menyingkirkan material longsor, namun arus lalu lintas masih padat merayap. Hal ini karena berlangsungnya pelebaran jalan disekitar lokasi longsor sehingga mempengaruhi laju kendaraan.

"Kendaraan padat merayap karena memang sedang ada pelebaran jalan. Alat berat sedang bekerja mengorek parit pada sisi kiri dan kanan jalan. Baru hari ini mulai pengerjaannya," demikian Amos.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa