post image
KOMENTAR
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang berjanji akan segera menelusuri penyebab belum dilantiknya Brigjen TNI (Purn) Nurhajizah Marpaung menjadi wakil gubernur Sumatera Utara sisa periode 2013-2018. Hal ini disampaikannya saat berkunjung ke Kantor DPD Partai Hanura Sumatera Utara, Kamis (16/2) malam.

"Sepulang dari sini saya akan melihat kenapa ini belum dilantik," katanya.

Wakil Ketua MPR RI yang akrab disapa OSO ini menjelaskan, dirinya sangat heran mengenai lambannya proses pelantikan terhadap kader mereka tersebut. Padahal, Nurhajizah sudah terpilih menjadi calon wakil gubernur lewat pemilihan dalam paripurna di DPRD Sumut pada 24 Oktober 2016 lalu. Ia memastikan akan berjuang agar pelantikan tersebut dapat dilakukan segera.

"Saya akan perjuangkan, " tegasnya.

Selain hal tersebut,  kepada seluruh Kader Partai Hanura Sumut OSO juga menekankan pentingnya kebersamaan dari seluruh jajajaran pengurus.

Karena menurut dirinya, tanpa adanya kebersamaan dan kekompakan, maka partai akan berjalan pincang dan susah berkembang.

"Mana mungkin kita target menang besar di pemilu kalau di dalam kita cakar-cakaran. Saya ingin dengan semangat kebangkitan Hanura, semua kader bisa kompak," ungkapnya.

Dirinya juga mengingatan kepada para kader Partai Hanura Sumut untuk tidak takut menghadapi pihak-pihak yang mengganggu kinerja Partai. 

"Berani ganggu Hanura sekarang kita nakal sedikit. Kita jadi jagoan pake otak jangan pake tenaga lagi," tandasnya. 

Untuk diketahui,  Nurhajizah  yang diusung Partai Hanura meraih 68 suara dalam proses pemilihan gubernur yang digelar di ruang Sidang Paripurna DPRD Sumut pada, Senin 24 Oktober 2016 sore.

Nurhajizah mengalahkan Muhammad Idris Luthfi, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mendapatkan 19 suara. Hak suara yang digunakan dalam pemilihan ini mencapai 88 suara dari total 99 hak suara.

Dari jumlah itu, tercatat ada satu suara yang tidak sah. Sedangkan sebelas suara tidak digunakan.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa