post image
KOMENTAR
Walikota Binjai HM Idaham SH,MSi, menegaskan bahwa konsep Binjai  Smart City yang diprogramkannya bukan sebuah mimpi yang tidak dilaksanakan.
 
"Program itu sedang berjalan dan beberapa tahap telah dapat dipergunakan  masyarakat, sedangkan untuk ahlinya kita telah  bekerjasama dengan perguruan tinggi di kota Medan," ujarnya kepada  Ketua Yayasan Methodist Binjai Peterus SH,MM, Tongam Panggabean M.Kom,Tarmiyo SPd,Pdi, I Nyoman  Adi Cahyana Putra MDiv, Drs Kuat Ginting, ketika beraudensi berkaitan dengan rencana peresmian kampus STMIK Methodist  Binjai,Kamis (16/2) diruang kerja Walikota Binjai.
 
Walikota juga menyebutkan bahwa saat ini pihaknya sedang membangun command center dengan biaya 1,8 M  sebagai sarana tempat  pusat pengendali program  yang berbasis IT.

Masyarakat akan terhubung langsung dengan Pemko Binjai melalui alat komunikasi seperti WA, Facebook dan layanan internet yang telah diprogram.

Umpamanya saat ini semua usulan warga bisa langsung disampaikan ke Pemko Binjai yang kemudian dibahas di Musrembang. Kemudian nantinya akan dapat  melihat program keuangan dan perijinan yang ada.
 
Bahkan sekarang ini, Pemko Binjai sedang memesan 2 bus yang akan dipakai untuk melayani tranportasi 2 kecamatan yang terhubung, dengan memakai  kartu yang berbasis E KTP dan program IT yang di program dari Command Centre.
 
Karena itu katanya, pendidikan  komputer  yang ditawarkan STMIK merupakan satu dukungan untuk warga kota Binjai.

"Dulu orang belajar komputer untuk bisa bekerja mengetik di kantor, tetapi saat ini ilmu komputer sudah menjadi bagian kebutuhan masyarakat," ungkap Walikota.
 
Pemko Binjai mendukung STMIK Binjai. Walikota Binjai juga berjanji akan hadir dalam peresmian yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Pebruari 2017 di Simpang Tanjung Jati Binjai.
 
Dalam kesempatan itu, Walikota Binjai mengajak tamunya meninjau pembangunan command Center yang sedang dibangun.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan