post image
KOMENTAR
Para pengurus Alumni Perguruan Taman Siswa Tahun 1990, yang di wakili langsung oleh Syahrial SE, selaku ketua umum, melakukan Audensi ke Perguruan Taman Siswa Binjai, dan di terima langsung oleh Ki Raharjo dan Ki Anton, Jum'at (17/2) siang.

Kedatangan para pengurus Alumni Taman Siswa Binjai tahun 1990 ke sekolah Taman Siswa, salah satunya adalah ingin memberitahukan kepada pihak sekolah Taman Siswa Binjai, bahwa keberadaan mereka sudah ada di kota Binjai, dan sudah berkantor di jalan Prajurit No 1, Binjai Kota.

Syahrial SE, selaku ketua Alumni Taman Siswa tahun 1990, mengatakan kepada Medanbagus.com, bahwa keberadaan Alumni Taman Siswa tahun 1990 sudah semakin solid.

"Yang pertama kami ingin mempererat tali silaturahmi di antara Alumni Taman Siswa. Kami juga mengadakan Audensi ke sekolah Taman Siswa, bahwa keberadaan kita ada Binjai, dan sudah semakin solid," ucapnya.

Kedatangan perangkat (pengurus) Alumni Taman Siswa tahun 1990 ke sekolah Taman Siswa tahun 1990, selain mengadakan Audensi, juga mengajak sebagian guru (dalam sebutan alumni Taman Siswa di sebut "Ki"), untuk menghadiri pengiriman doa dan pemberian Tali Asih kepada para keluarga Alumni Taman Siswa yang telah meninggal dunia.

"Ini kita buat, supaya silaturahmi kita pererat dan kita ikat, karena di 27 tahun yang lalu teman teman kita yang ada di kota Binjai, sekarang banyak yang berdomisili di luar kota, dan bahkan sudah meninggal dunia. Untuk pemberian Tali Asih ini, jangan di lihat dari nilainya, dan semoga bisa sedikit meringankan beban bagi keluarga yang di tinggalkan," harapnya.

Sementara itu, guru Taman Siswa yang menghadiri acara pemberian Tali Asih, berterima kasih dan sangat meapresiasi kegiatan yang di lakukan Alumni Taman Siswa tahun 1990.

"Terima kasih atas kegiatan yang di lakukan alumni Perguruan Taman Siswa. Kegiatan ini kami menyebutnya KUMPULING BALONG PISAH yang artinya berkumpulnya saudara saudara yang lama terpisah. Semoga kegiatan positif ini akan terus di ikuti oleh Para Alumni Taman Siswa yang lainnya," ucap Ki Anton.

Untuk di ketahui, Perguruan Taman Siswa berdiri pada 3 Juli 1922, dan Berpusat di Yogyakarta. Pendiri Perguruan Taman Siswa adalah R M Suwardi Suryaningrat, yang akhirnya namanya banyak di kenal orang menjadi Ki Hajar Dewantara, dan pernah menjadi Menteri Pendidikan Indonesia yang pertama.

Sedangkan Perguruan Taman Siswa Binjai, yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman Binjai, dan di Ketuai oleh Ki H Prabawa, berdiri pada tahun 1936.

Sementara itu, kepengurusan Alumni Perguruan Taman Siswa tahun 1990, yang juga menghadiri Audensi di perguruan Taman Siswa adalah bertindak sebagai Ketua Umum Syahrial SE, wakil ketua Nining Prasetyo, Sekretaris Sri Maini, Bendahara Zulfarida, dan Humas Ade Nizar.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas