post image
KOMENTAR
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik kepada Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud yang rencanannya akan berkunjung ke Bali pada 2 hingga 12 Maret 2017. Menurutnya penyambutan akan dilakukan terhadap rombongan VVIP tersebut sejak kedatangan baik di Bandara Halim Perdana Kusuma di Jakarta maupun saat kedatangan di Bandara Ngurah Rai di Bali.

"Sambutan dan pelayanan standart untuk tamu negara dan juga kita memastikan keselamatan, keamanan dan kenyamanan rombonan VVIP tersebut selama di Bandara," katanya, Kamis (23/2).

Sementara itu Kepala Bagian Kerjasama dan Humas Ditjen Perhubungan Udara Agoes Soebagio menjelaskan, pihaknya sudah menerima konfirmasi mengenai jumlah rombongan dari Raja Arab Saudi tersebut. Bedasarkan hal tersebut mereka juga segera melakukan analisis dan mengeluarkan Notice to Airman (Notam) agar kedatangan rombongan tidak mengganggu operasional penerbangan.

"Kami akan mengeluarkan notam secepatnya jika ada kegiatan terkait penerbangan VVIP dari Kerajaan Arab Saudi tersebut," ujarnya.

Data yang diperoleh rombongan tersebut terdiri dari 4 pesawat Boeing B747 seri 400 dan 200, 2 pesawat Boeing B777 dan 2 pesawat C-130 Hercules. Pengelola bandara sendiri sudah membentuk posko khusus untuk mengatur seluruh penyambutan termasuk rekayasa parkir bagi pesawat rombongan.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa