post image
KOMENTAR
Kericuhan terjadi di Yayasan SMK Putra Anda, yang beralamat di jalan WR Mongonsidi, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Kamis (23/2). Hal ini terjadi setelah siswa-siswi kelas XII tidak terima dengan keputusan pihak Yayasan SMK Putra Anda, Kamis (23/2).

Menurut informasi yang di peroleh dari guru dan siswa siswi SMK Putra Anda, telah beredar isu bahwa sebagian siswa siswi tidak di perbolehkan mengikuti ujian nasional 2017, karena di anggap tidak berpihak kepada Yayasan Putra Anda.

"Pihak yayasan yang selama ini kami anggap terlalu arogan adalah Kordinator yayasan adalah Tengku Muhammad Husyariri," ucap salah seorang siswa SMK Putra Anda yang tidak mau menyebutkan namanya tersebut.

Para siswa dan siswi ini menjadi gerah dan panik, sehingga minta klarifikasi isu tersebut, namun tidak ada tanggapan dari pihak Yayasan, sehingga mereka berteriak dan meminta agar kordinator Yayasan tidak lagi beraktivitas di lingkungan Yayasan SMK Putra Anda, karena di anggap terlalu arogan dan tidak bertanggung jawab.

Aksi para siswa siswi ini yang juga di dampingi oleh para wali kelas dan guru, dapat di atasi setelah Kepala Dinas Pendidikan kota Binjai, Janu Asmadi Lubis, datang ke SMK Putra Anda dan memberikan pengarahan serta bimbingan kepada mereka.

"Seluruh siswa siswi SMK Putra Anda akan mengikuti semua tahapan menuju ujian nasional 2017, di harapkan agar lebih fokus mempersiapkan diri, upayakan agar siswa siswi bisa lulus 100 persen dengan giat belajar," jelas Kadis Pendidikan.

Setelah mendapat penjelasan dan arahan tersebut, para siswa siswi ini bisa kembali tenang dan memasuki ruang kelasnya masing masing untuk mengikuti pelajaran yang ada, serta mengikuti ujian Kompetensi.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa