Selasa, 28 Februari 2017 , 17:26:00 WIB

JR Saragih: Bulan Ini Pembangunan Islamic Center Simalungun Dimulai

Laporan: Robedo Gusti

Kerukunan umat beragama di Kabupaten Simalungun terus dibangun oleh Bupati Simalungun JR Saragih. Dengan langkah cerdasnya dmembangun Islamic Center. Dirinya memastikan bila pembangunan Islamic Center dilakukan bulan ini.

JR Saragih memastikan peletakan batu pertama untuk pembangunan masjid Raya Islamic Center bisa dilakukan di bulan ini. Bahkan, pembangunan Islamic Center merupakan mimpi untuk mengenalkan Kabupaten Simalungun ke dunia.

"Saya membangun Islamic Center bukan melihat agama apapun itu, tetapi di sini saya ingin melihat kesejahteraan untuk masyarakat Kabupaten Simalungun. Fungsinya, agar banyak wisatawan  terus berdatangan ke Simalungun dengan membawa uang demi meningkatkan PAD di Simalungun," ucap Bupati Simalungun JR Saragih saat ditemui di Simalungun, Selasa (28/2).

Dengan hadirnya pembangunan Islamic Center Ini mendapat respon dari Departemen Agama Simalungun. Baginya, pembangunan Islamic Center harus dipercepat, pasalnya ini bisa menjadi langkah dalam mempersatukan umat Islam bukan hanya di Kabupaten Simalungun melainkan di seluruh Sumatera Utara.

"Kehadiran Islamic Center bisa menjadi tempat untuk seluruh umat Islam, bahkan kegiatan Islami bisa dilakukan di Islamic Center," ucap Zulfan Arief selaku Kepala Kantor Departemen Agama Simalungun.

Diakuinya, pendidikan agama Islam kemudian lembaga forum keagamaan umat Islam bisa dilakukan di Islamic Center. Tak itu saja, melalui Islamic Center maka umat Islam di Sumatera Utara akan bisa bersinergi untuk memberikan pengetahuan agama buat generasi muda di masa mendatang.

Tak hanya dari Departemen Agama saja, pembangunan Islamic Center Ini pun juga direspon oleh Dadang Pramono dari Komisi 1 DPRD Simalungun yang mengatakan ide dari JR Saragih merupakan langkah yang baik dalam menjaring umat Islam di Simalungun.

"Semangat baru yang menjadi kekuatan kinerja JR Saragih terus dibuktikan, bahkan langkah yang diambil beliau (JR Saragih-red) merupakan cara yang tepat. Ini menjadi bukti bila kerukunan beragama sangat terlihat di Simalungun," tambahnya.

Selain itu, Dadang Pramono juga mengaku cara ini merupakan bentuk keperdulian dari JR Saragih dalam menguatkan umat Islam di Kabupaten Simalungun, apalagi Kabupaten Simalungun merupakan Kabupaten terbesar di Sumatera Utara.

"Marilah seluruh umat Islam dan komunitasnya untuk bersama-sama membantu moril dan dana untuk membangun Islamic Center," tukasnya.[rgu]



Comments