Rabu, 01 Maret 2017 , 09:05:00 WIB

Pasca Bom Bandung, Polda Sumut Perketat Pengamanan

Laporan: Robedo Gusti

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Rina Sari Ginting mengatakan jajaran Polda Sumatera Utara melakukan peningkatan pengamanan kewilayahan pasca insiden bom yang terjadi di Kawasan Cicendo, Kota Bandung, Senin (27/2). Seluruh jajaran sudah diperintahkan untuk terus meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah munculnya aksi-aksi radikal.

"Pasca insident bom di Bandung semalam, maka dari arahan pak Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel melalui Karoops agar seluruh jajarannya meningkatkan kewaspadaan terkait teror bom di Bandung," katanya, Selasa (28/2) malam.

Rencanannya Polda Sumut akan melakukan patroli bersama berskala besar dengan melibatkan pihak TNI. Patroli khusus dilakukan pada objek-objek vital yang dinilai rawan menjadi sasaran serangan bom.

"Objek-objek vital yang diamankan seperti bandar, pelabuhan, stasiun serta tempat-tempat umum yang ramai di kunjungi oleh masyarakat," jelasnya.

Polda menghimbau agar seluruh masyarakat juga berperan aktif memberikan informasi kepada petugas jika menemukan adanya hal-hal yang mencurigakan. Himbauan yang sama dikhususkan pada pemuka agama pada rumah-rumah ibadah, pengelola perhotelan dan juga komplek-komplek pemukiman.[rgu]


Comments