post image
KOMENTAR
Pemerintah Kota (Pemko) Binjai akan selalu mendukung setiap program PKK karena  telah terbukti membawa perubahan besar dan dapat dirasakan manfaatnya.

Gerakan PKK sebagai wadah aktivitas sosial kemasyarakatan telah menunjukkan eksistensinya. Untuk itu diharapkan peran kader kader PKK untuk terus bersemangat  mewujudkan keluarga sejahtera.

"Kepada para pengurus dan anggota PKK, agar lebih peka, memperhatikan dan mengajak masyarakat untuk dapat berbuat  secara nyata dalam bidang yang berhubungan langsung dengan  kesejahteraan masyarakat," kata Walikota  Binjai HM Idaham SH MSi dalam sambutan yang dibacakan Asisten Pemerintahan Otto Harianto saat membuka kegiatan supervisi kelurahan, Kamis (2/3) di aula Pemko Binjai.

Walikota juga meminta kepada para lurah dan camat untuk menggalakkan nilai kebersamaan dan kegotongroyongan di wilayah masing masing. Jika semangat gotong royong dan pemberdayaan kesejahteraan keluarga benar benar dilaksanakan, maka kita akan mampu menjadi lebih maju lagi.

Kegiatan supervisi kelurahan berlangsung dua hari mulai tanggal 2 sampai 3 Maret 2017. Pada hari pertama dilaksanakan supervisi  untuk kelurahan pelaksana tertib administrasi PKK, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (PKDRT), usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), pemanfaatan tanah pekarangan dan pemanfaatan hasil toga.

Pada hari kedua  dilaksanakan supervisi kelurahan pelaksana  lomba kesatuan gerak PKK KBKes, perilaku hidup bersih dan sehat di rumah tangga,  lingkungan bersih dan sehat, dan posyandu.

Wakil ketua TP PKK Kota Binjai Erni Mahfullah menjelaskan, supervisi bertujuan untuk memberikan informasi, dan penjelasan selengkapnya mengenai suatu program serta meningkatkan kualitas pelaksanaan serta hasil kegiatan.

"Setelah supervisi kami akan mengadakan monitoring dan evaluasi sehingga akan didapat 9 kelurahan binaan yang akan diusulkan ke PKK Provinsi Sumatera Utara," terang Erni Mahfullah.

Untuk itu Erni Mahfullah meminta ketua TP PKK kelurahan untuk meningkatkan  pengetahuan tentang gerakan PKK serta tidak menunda nunda tugas yang diamanahkan.

Kegiatan supervisi dihadiri pimpinan SKPD pembina, para camat dan lurah  serta pengurus PKK kota , kecamatan dan kelurahan.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa