post image
KOMENTAR
Wakil Walikota Binjai, H Timbas Tarigan, SE, beserta Kadis Sosial, H Drs H.T Syarifuddin M.Pd, melepas keberangkatan rombongan TAGANA Dinsos Kota Binjai dalam rangka pemantapan fisik sekaligus pelatihan kaderisasi relawan, Jumat (3/3)

Pelatihan itu diikuti 50 orang peserta dan berlangsung di Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai sejak Jumat hingga Minggu mendatang.

Puluhan peserta akan dilatih oleh pelatih khusus dan dikuti juga beberapa peserta dari aparatur Dinsos Kota Binjai yang dipimpin Kepala Dinsos.

Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan, pada kesempatan itu mengharapkan agar kegiatan ini dapat dipertahankan.

"Untuk para peserta kiranya mendapatkan pengetahuan serta kemampuan secara teknis dan tepat dalam menangani bencana yang terjadi," ujar Timbas.

Dengan kemampuan yang dimiliki, lanjutnya, para personel TAGANA dapat menolong dan menyelamatkan korban serta mengurangi resiko jatuhnya korban baik jiwa maupun harta benda.

Timbas Tarigan juga mengapresiasi Kepala Dinsos dan jajarannya atas terlaksananya kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini sangat berarti bagi peningkatan penanganan bencana oleh relawan TAGANA," pungkasnya.

Sebelum rombongan diberangkatkan, peserta melakukan atraksi berupa yel-yel dan hymne TAGANA di hadapan Wakil Walikota dan Kadis Sosial Kota Binjai, serta ditutup dengan doa.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa