Jum'at, 03 Maret 2017 , 18:13:00 WIB

BNNK Binjai Sosialisasi Narkoba Jelang HUT Persit KCK di Yon Arhanudse 11/BS

Laporan: Putra

Menyambut HUT Persit KCK (Kartika Chandra Kirana) cabang XV ke-71, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Binjai, gelar Sosialisasi anti narkoba di Mako Yon Arhanudse 11/BS, tepatnya di Aula Safrizal, Jum'at (3/3) sore.

Tampak puluhan ibu ibu Persit KCK cabang XV dari Yon Arhanudse 11/BS, dengan antusias mengikuti dan mendengarkan sosialisasi anti narkoba yang di sampaikan langsung oleh Kepala BNNK Binjai AKBP Safwan Khayat.

Sementara itu, Dan Yon Arhanudse 11/BS Letkol Arh Wahyu Akhadi, yang di wakili Wakil Komandan Mayor Arh Imam Musahirul, berterima kasih dan siap membantu BNNK Binjai dalam memberantas narkoba di kota Binjai.

"Sosialisasi ini kita lakukan agar para ibu ibu bisa turut serta mengawasi suaminya saat berada di dalam rumah, maupun sedang berada di luar rumah. Ini adalah tugas kita bersama, jangan takut untuk mengawasi dan menegur suami saat suami ada indikasi menkonsumsi narkoba. Tidak usah malu malu dan sungkan untuk menanyakan kepada BNNK Binjai tentang ciri ciri seseorang yang menkonsumsi narkoba," tegasnya.

Mayor Arh Imam Musahirul juga menambahkan, sosialisasi yang di lakukan oleh BNNK Binjai kepada para ibu ibu Persit KCK cabang XV Yon Arhanudse 11/BS, adalah permintaan dari Komandan Batalyon Arhanudse 11/BS Letkol Arh Wahyu Akhadi.

Di tempat yang sama, Kepala BNNK Binjai AKBP Safwan Khayat, dengan menggunakan Proyektor tampak membeberkan jenis jenis narkoba, serta dampak yang di timbulkan oleh si pemakai dan cara cara bandar narkoba memasukkan barang haram tersebut ke Indonesia.

"Kita wajib untuk memerangi narkoba, ini bukan hanya tugas para penegak hukum, tetapi tugas kita bersama sama. Saya harap dengan mengenali ciri ciri seseorang menkonsumsi narkoba, kita bisa cegah hal itu mulai dini. Bila suami atau keluarga kita mengalami ciri ciri seperti yang saya paparkan tadi, para harap para ibu ibu harus lebih waspada dan mengingatkan kepada suami," ucap Safwan Khayat.

Turut hadir dalam sosialisasi anti narkoba tersebut, ketua Persit KCK cabang XV Yon Arhanudse 11/BS Ny Imandia Nisarizzulma Wahyu Akhadi, serta sekitar 75 orang ibu ibu Persit KCK cabang XV Yon Arhanudse 11/BS.[rgu]


Comments