post image
KOMENTAR
Kodim 0103/Aceh Utara melaksanakan kegiatan pembinaan kemapuan dan kesiapan aparat Kowil secara terencana, terarah dan berkelanjutan serta merupakan sarana menyamakan visi, persepsi serta interprestasi dalam menyikapi permasalahan yang timbul dilingkungan satuan bertempat di aula Sapta Marga Makodim setempat, Selasa (7/3).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri 250 orang Babinsa Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara yang akan menerima materi diantaranya Sikap Ter, Penyuluhan Pertanian, 5 Kemampuan Ter, 3 Metode Binter, Penanggulangan Bencana Alam dan Penanggulangan Terorisme.

Dalam sambutanya Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono mengatakan Tugas TNI antara lain melaksanakan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di Darat, yang direalisasikan melalui kegiatan Pembinaan Teritorial. Oleh karena itu dalam rangka menghadapi era globalisasi yang semakin kompleks yang perlu mendapat perhatian dan upaya untuk tatangan tersebut, TNI AD melaksanakan pembinaan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit khususnya prajurit yang bertugas dijajaran Satkowil.

Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut agar seluruh Aparat Kowil menguasai pengetahuan yang terkandung dalam Materi Binsiap Apwil dan Puanter dan memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas Binter.

"Kepada Prajurit agar bersungguh sungguh dalam melaksanakan kegiatan ini dan tanyakan hal hal yang tidak dimengerti kepada para pemateri, karena hal tersebut akan sangat berharga dalam melaksanakan tugas kedepan,” kata Letkol Eka.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa