post image
KOMENTAR
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi kembali melantik pejabat eselon II hasil dari Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Sumut di Kantor Gubsu, Selasa (28/2). Kali ini empat pejabat eselon 2 dilantik.

Ke empat pejabat yang dilantik untuk tahap kedua yakni Suriadi Bahar SH, MH sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat, Drs. Agustama, APT, M.Kes sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Ir. Dahler, M.MA sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan serta dr. Ria Nofida Telaumbanua, M.Kes sebagai Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Hadir dalam pelantikan Kapoldasu Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel MSi, Sekretaris Utama BKKBN Pusat Nofrizal, Kepala Perwakilan BKKBN Sumut Temazaro Zega.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Tengku Erry menegaskan, sebagai pimpinan SKPD harus dapat menjadi contoh yang baik terhadap bawahan dengan memiliki disiplin yang tinggi, bertindak tegas terhadap staf yang melanggar disiplin serta berperan dalam penerapan pengawasan melewat (waskat) oleh atasan terhadap bawahan.

"Sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama harus mampu menciptakan clean government dan good governance. Tunjukkan pada masyarakat sebagai ASN Pemprovsu yang dilantik dari hasil seleksi terbuka secara kompetitif dan transparan dengan bekerja secara professional, berprestasi, memiliki etos kerja dan motivasi yang tinggi, mampu menciptakan inovasi-inovasi dan kreatif sehingga menjadi motor penggerak pembangunan di Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu)," ujar Erry Nuradi.

Kepada para pejabat yang dilantik, Kaban Kesbangpol Linmas Suriadi Bahar SH, MH, agar dapat melaksanakan penyusunan dan kebijakan daerah dibidang kesatuan bangsa, politik dan perlindungan masyarakat. Kepada Kadis Kesehatan Drs. Agustama, APT, M.Kes, diharapkan dapat melaksanakan program kerja penyelenggaraan dibidang kesehatan, khususnya pada program asuransi kesehatan sehingga tidak ada lagi masyarakat yang kurang mampu yang tidak dapat berobat.

Sedangkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Ir. Dahler,M.MA, Gubsu berpesan agar mampu melaksanakan kegiatan dibidang ketahanan pangan dengan mengidentifikasikan ketersediaan, konsumsi dan pemantauan pengelolaan cadangan serta pendistribusian pangan dengan mengendalikan kebijakan harga komoditas, mutu konsumsi dan penganekaragaman pangan.

Dan diharapkan Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dr. Ria Nofida Telaumbanua, M.Kes dapat melaksanakan tugas dan wewenangnya dalam melaksanakan program-program dibidang pengendalian penduduk dan KB.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan