post image
KOMENTAR
Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XII/Tanjungpura menggelar kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Kanker Serviks kepada anggota Persit KCK PD XII/Tpr, di Aula Makodam XII/Tpr, pada Rabu (8/3/2017). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut hari jadi Persit ke-71 dan Dharma Pertiwi ke 53 Tahun 2017.

Dalam kesempatannya Wakil Ketua Persit KCK Ny. Tien Ahmad Supriyadi membacakan sambutan Ibu Ketua Persit KCK PD XII/Tpr tentang wawasan bahaya Narkoba dan Kanker Serviks dan penyalahgunaan Narkotika serta zat aditif lainnya.

"Penyalahgunaan Narkoba akan membawa dampak yang luas dan kompleks contohnya perubahan perilaku, gangguan kesehatan, menurunnya produktivitas kerja secara drastis, kriminalitas dan tindak kekerasan lainnya," ujar ibu Wakil Ketua Persit Ny. Tien Ahmad Supriyadi

Ditambahkan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Pontianak,  AKBP Agus Sudiman mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh ibu-ibu Persit KCK PD XII/Tpr.

"Karena kegiatan ini cukup besar pengaruhnya dan cukup besar juga segi positifnya. Mengingat bahaya Narkoba akhir-akhir ini telah menjadi suatu fenomena besar ditingkat Nasional khususnya di Kota Pontianak," kata Agus Sudiman.

Setelah kegiatan Penyuluhan Narkoba dilanjutkan dengan kegiatan ceramah tentang Kanker Serviks, mengundang dokter Johan Maulana sebagai narasumber beserta kru dari Prodia Pontianak. Dalam kesempatan itu, dr. Johan Maulana menjelaskan Kanker Serviks bisa menyerang kaum wanita dari kalangan mana pun.

"Namun kanker serviks juga dapat dicegah dan memungkinkan untuk di sembuhkan dengan syarat diketahui gejalanya lebih awal melalui screening secara rutin," jelas dr. Johan Maulana.

Kegiatan penyuluhan, diakhiri dengan Doa dan pemberian cenderamata kepada Nara Sumber yang diberikan oleh Ibu Wakil Ketua Persit KCK PD XII/Tpr. turut hadir dalam acara penyuluhan,  Aspers Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Hariyadi, S.E. sebagai Pembina Harian Persit KCK PD XII/Tpr, Wakil Ketua Persit KCK Ny. Tien Ahmad Supriyadi, Ibu-ibu dari Persit KCK PD XII/Tpr bersama para pengurus, dan penceramah penyuluhan Narkoba serta rekan kerja Ibrahim Candra, SE., MM.[rgu]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan