Senin, 13 Maret 2017 , 07:58:00 WIB

Warga dan Netizen Ramaikan Persoalan Listrik Padam di RSUD dr Husni Thamrin Natal

Genset Tak Berfungsi Disorot
Laporan: Robedo Gusti

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Husni Thamrin Natal, Mandailing Natal gelap-gulita saat pemadaman listrik di beberapa wilayah di Kecamatan Natal. Padahal diketahui RSUD ini memiliki mesin genset namun tidak berfungsi dengan baik karena alasan rusak.

Hal ini diketahui setelah seorang warga Natal, Ali Anapiah memposting foto rumah sakit dalam keadaan gelap gulita di akun sosial media milikinya.

"Kondisi RSU Husni Thamrin Natal Kabupaten Madina Gelap Gulita bila lampu PLN Padam. Kok makin lama management RSU ini makin mundur ya? Kemana anggaran BBM yang telah dianggarkan? Bagaimana pula pasien yang sedang rawat inap ya? Sedih kali bah," tulis Ali Anapiah.

Postingan ini langsung mendapat tanggapan netizen, kekecewaan terhadap pelayanan rumah sakit ini juga disampaikan oleh Sakban Azhari Lubis.

"Tahun ke tahun anggaran selalu ada ke rumah sakit umum Natal, bahkan Miliaran rupiah,namun miris kenyataan menyedihkan, rakyat menderita," Tulis Sakban dalam komentar terhadap Postingan tersebut.

"layaknya seperti puskesmas dan belum bisa dijadikan RSU. Saya sebagai putra daerah miris melihat kondisi sperti ini. moga menajemen RSU natal bs memperbaiki ini smua," Tulis warga Natal lainnya, Zulfadli.

Parahnya menurut seorang warga yang tidak ingin disebutkan identitasnya mengatakan, kondisi RSUD ini sangat memprihatinkan, Direktur RSUD Natal, dr Ligam Lubis sangat jarang berada di Natal dan lebih sering berada di Panyabungan, Ibukota Mandailing Natal.

Sementara hingga berita ini ditulis belum ada pihak RSUD dr Husni Thamrin yang dapat dimintai konfirmasi. Beberapa nomor yang diberikan ke redaksi tidak dapat dihubungi.[rgu]




Comments