post image
KOMENTAR
Ratusan warga Leuwinanggung Kota Depok dan Bojong Nangka Kabupaten Bogor yang merupakan anggota koperasi Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) menyambut pelaksana tugas (PLT) Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI Ir. Ali Wongso Sinaga dalam acara peresmian kolam percontohan pembibitan ikan lele yang dibangun Koperasi Depinas SOKSI bersama beberapa lembaga swadaya masyarakat (LSM), Minggu (12/3).

Plt.Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI, Ali Wongso Sinaga himbau para elit bangsa motori revitalisasi semangat kekeluargaan dan gotongroyong untuk atasi kesenjangan ekonomi yang terjadi kumulatif selama puluhan tahun ini selain mendorong pemerataan dan penajaman program pembangunan ekonomi nasional yang menguatkan akses modal kerja bagi warga miskin.

Di sertai penciptaan kesempatan kerja dan lapangan kerja sebanyak-banyaknya bagi rakyat. Janganlah ada yang sebaliknya, memasalahkan masalah kesenjangan ekonomi itu sendiri, apalagi menambah masalah mempolitisasi dengan merangsang fenomena populisme yang cenderung radikal dan anti demokrasi serta anti pluralisme, sebab bisa merusak sendi-sendi kebangsaan kita.

SOKSI mengajak semua elit dan elemen bangsa mengambil peran sinergis bersama Pemerintah untuk bekerja nyata walau sekecil apapun pasti akan jadi besar jika kita semua konsisten didalam semangat kekeluargaan dan gotong royong sebagai bangsa.

AliWongso Sinaga ketika meresmikan program perdana Koperasi SOKSI di Desa Bojong Nangka Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor kemarin sore, ditandai penyerahan 200.000 bibit ikan lele kepada 83 keluarga miskin peternak ikan lele diharapkan kolam percontohan pembibitan ikan lele dapat menjadi 'center of excellent' dimana masyarakat sekitar Depok dan Bogor dapat belajar dan berdiskusi dengan instruktur dan tenaga pendamping dari koperasi SOKSI dan Fokusmaker (konsentrasi studi peternakan).

Dalam rangka pengembangan program Koperasi ini , SOKSI akan segera menandatangani kerjasama program dengan LPDB Kementerian KUMKM.

"Sebagaimana doktrin Partai Golkar yang ikut di bidani berdirinya oleh SOKSI adalah Karya Kekaryaan maka SOKSI akan terus berusaha berada di tengah tengah masyarakat membangun potensi ekonomi warga salah satu bentuknya adalah pembibitan ikan lele ini," katanya.

"Kita akan jadikan ini sebagai project percontohan untuk wilayah lainnya dan terus bekerja untuk di rakyat di segala musim, tidak hanya di musim Pilkada ataupun Pemilu. Kehadiran SOKSI harus benar-benar di rasakan manfaatnya oleh rakyat," ia menambahkan.

Hadir dalam acara itu selain para pimpinan  SOKSI dan para peternak binaan, juga hadir Ketua DPRD Bogor, Camat Gunung Puteri, dan Ketua Partai Golkar Depok.

Sementara Gomgom Sumpono Ketua Koperasi SOKSI menambahkan sudah merencanakan berbagai program binaan usaha kecil di 10 provinsi antara lain Jawa Barat, Banten, Lampung, Sumatera Utara dan DKI Jakarta, " Salah satu misi di bentuknya koperasi SOKSI adalah membangun potensi ekonomi dengan menjadi motor penggerak roda perekonomian masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan warga dan mengurangi kesenjangan ekonomi di daerah.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi