post image
KOMENTAR
Peralatan Kodam Iskandar Muda bekerja sama dengan PT. Pindad, menggelar latihan mengendarai Kendaraan Comodo. Pelatihan tersebut akan dilaksanakan  selama tiga hari mulai 13 sampai dengan 16 Maret 2017 di Gudang peralatan Daerah Paldam dan lapangan Rindam.

Latihan mengendarai Kendraan Comodo tersebut diikuti 22 prajurit terdiri dari lima prajurit dari satuan Yonif Raider 111 dan  lima prajurit dari satuan Yonif Raider 112 serta lima dari prajurit Paldam IM. Sedangkan  Hubdam IM dan Topdam masing-masing diikuti satu prajurit. Sementara untuk pendukung lima orang dari personel PT Pindad.

Nantinya, peserta tersebut menerima materi latihan yaitu, Pengenalan kendaran Comodo, Cara pengoperasioanalan, cara mengemudi siang dan malam, cara mengatasi gangguan saat musuh datang. Selain itu, cara pengoperasionalan Global Positioning System (GPS) dan  Pengoperasionalan alat komunikasi.

Menurut Kapaldam Iskandar Muda,  Kolonel Cpl Arif Hendro Djatmiko Hadi Soewignyo kendaran Comodo tersebut memilki kelincahan saat bergerak dan mempunyai kemampuan bertahan di medan pertempuran yang menjadi andalan.

"Kendaraan taktis Komodo memiliki mobility, survivabilit, dan fire power, yang dapat diandalkan. Mobility adalah kemampuan bergerak di medan berat dan menghindari serangan musuh. Survivability adalah kemampuan bertahan dari serangan musuh dengan mengandalkan badan kendaraan yang bulletproof. Fire power adalah kekuatan untuk menyerang musuh," terang Kapaldam.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa