post image
KOMENTAR
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi bersama Wagubsu Nurhajizah Marpaung dan Sekda Hasban Ritonga memimpin rapat koordinasi (rakor) dengan seluruh SKPD di kantor Gubsu, Senin (13/3)).

Rakor yang sekaligus memperkenalkan Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung yang baru dilantik memasuki lingkungan Pemprovsu itu bertujuan untuk meningkatkan kinerja seluruh  Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sumatera Utara.

"Para kadis, kepala biro, kepala badan dan seluruh ASN harus tingkatkan disiplin dan maksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Semua ASN  harus faham tugas pokok fungsi masing-masing dan mengedepankan kepentingan masyarakat," sebut Gubsu Erry.

Menurut Gubsu Erry, ASN perlu menghafal dan mengamalkan isi dari Panca Prasetya Korpri agar pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal bahkan lebih baik.
"Aparatur pemerintah harus meningkatkan kualitas pelayanan publik, karena hingga kini masih banyak keluhan atau komplain masyarakat atas pelayanan publik," tegas Erry.

Untuk kinerja dan disiplin tersebut, Gubsu Erry menginstruksikan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut, melakukan penilaian kepada ASN yang memiliki kinerja dan dispilin yang baik tersebut.

"Untuk itu saya harapkan agar BKD Sumut untuk memberi apresiasi atau penghargaan kepada ASN yang kinerja dan dispilin yang baik," ujar Erry.

Disamping Gubsu mengimbau kepada seluruh SKPD di lingkungan pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.
"Kerja...kerja...kerja. Susun standar pelayanan publik (SPP), penerapan standar operasional prosedur (SOP) dan pelaksanaan survey kepuasan masyarakat (SKM). Terus berinovasi, melakukan terobosan dan saling berkoordinasi untuk pembangunan," demikian Erry.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan