post image
KOMENTAR
Ada Sejumlah target prestasi yang ingin diraih Indonesia selaku Tuan Rumah Penyelenggara Asian Games ke-18 di Jakarta dan Pelambang tahun 2018.

"Mengingat potensi yang dimiliki dari atlet terpilih yang berjumlah 877 orang itu, Indonesia menargetkan capaian peringkat ke-8 hingga 10 Asian Games 2018," kata Menko PMK, Puan Maharani, di Jakarta (Rabu, 15/3)

Rapat terbatas ini membahas persiapan sukses prestasi para atlet dalam ajang Asian Games ke-18 Ratas dihadiri oleh Ketua Pengarah Asian Games 2018, Wapres Jusuf Kalla; Penanggungjawab Asian Games 2018 yang juga Menpora Imam Nahrawi; para petinggi INASGOC selaku panitia  Asian Games 2018; Ketua Satlak Prima, Achmad Soetjipto; Staf Khusus Menko PMK Dolfie OFP; dan lain-lain.

Indonesia, lanjut Puan, setidaknya harus mampu memperoleh medali emas antara 13 hingga 20 medali. Para atlet yang tengah dipersiapkan diminta juga setidaknya mampu mengungguli para atlet lain yang sama-sama berasal dari kawasan Asia Tenggara.  Mereka para atlet terpilih itu juga dipastikan bebas doping.

Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang akan diikuti oleh 45 negara dan mempertandingkan 484 nomor dari 42 cabang olahraga. Venue cabang olahraga yang dipertandingkan akan mengambil lokasi di Jakarta, Palembang, dan Jawa Barat.  Asian Games 2018 akan dihelat sesuai mekanisme empat sukses yaitu Sukses Penyelenggaraan, Sukses Prestasi, Sukses Administrasi, dan Sukses Ekonomi.

Penyelenggaraan Asian Games 2018 ini, jelas Wapres Jusuf Kalla, memang akan digelar dengan acara yang tidak terlalu mewah. Dengan kebutuhan anggaran    yang cukup besar,tentu juga akan minta keterlibatan pihak lain terutama swasta untuk membantu.    

"Yang terpenting adalah anggaran yang nanti digunakan dapat dipertanggungjawabkan dan transparan, jelas laporannya. Evaluasi kegiatan persiapan belum  kita lakukan tetapi semuanya sudah berjalan sesuai agenda," ucapnya.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga