post image
KOMENTAR
Dalam rangka mencegah dan mengurangi dampak kebakaran hutan dan lahan wilayah Kabupaten Bengkayang khususnya wilayah yang menjadi tanggung jawab Koramil 1202-04/Sanggau Ledo, pada Senin, 13 Maret 2017 Prajurit Koramil 1202-04/Sanggau Ledo, melakukan patroli wilayah yang dianggap rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Patroli Pencegahan Karhutla dipimpin Sertu Kadaryono dan diikuti oleh anggota Koramil 1202-04/Sgl, Polsek Sanggau Ledo, Manggal Agni, KPHK, KSDA ke wilayah Desa Sinar Tebudak Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang.

Prajurit Koramil 04/Sgl secara rutin melalui komsos serta pendekatan kepada masyarakat memberikan pengertian dan imbauan agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar. Cara ini sering dilakukan oleh masyarakat ataupun perusahaan karena tidak memerlukan biaya yang besar, oleh karena itu pihak perusahaan maupun perorangan kadang tidak memperhitungkan akibatnya jika membuka lahan perkebunan dengan cara membakar sangat besar resikonya dan dapat menimbulkan permasalahan.

Di Tempat terpisah Komandan Kodim 1202/Singkawang Letkol Czi Darody Agus, S.E. menyampaikan bahwa membuka lahan dengan cara dibakar berdampak sangat merugikan masyarakat.

"Selain timbulnya asap yang mengakibatkan penyakit ISPA, api yang ditimbulkan dapat merambat dan membakar hutan atau lahan lain yang berada di sekitarnya, dan mengganggu sistem transportasi baik darat, laut terlebih lagi udara," tegasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa