Jum'at, 17 Maret 2017 , 22:52:00 WIB

Ada Promosi "Tinta Pemilu" Berbahan Gambir di Stand Pakpak Bharat

Laporan: Robedo Gusti

Pemkab Pakpak Bharat ikut serta memeriahkan kegiatan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) 2017. Pada even promosi tahunan ini, Pakpak Bharat memamerkan berbagai produk unggulan mereka yang didominasi hasil pertanian dan perkebunan diantaranya Teh Gambir, Kopi Ladang, Keripik Pisang Cokelat, bibit Ikan Mas Unggul, Tenggoli Pakpak dan Padi Batu Tenggi yang sudah bersertifikasi.

Satu produk yang berpotensi dilirik secara nasional yakni Tinta Pemilu yang berbahan dasar gambir.

"Kita memamerkan semua produk unggulan yang kita punya di daerah," kata Bupati Remigo Yolanda Berutu saat meninjau Stand, Jumat (17/3).

Sejak dipamerkan, produk-produk unggulan di Stand Pemkab Pakpak Bharat sudah menyita perhatian pengunjung termasuk dari Pemkab lain. Tercatat tiga daerah langsung memborong bibit padi mereka.

"Ini pertanda baik, dan kepercayaan ini harus dijawab dengan meningkatkan kualitas produk," ujarnya.

Semua produk yang dipamerkan ini merupakan binaan dari Dinas Koperasi dan UKM Pemkab Pakpak Bharat. Selain komoditi pertanian dan perkebunan mereka jugA memamerkan
alat-alat tradisional seperti, genderang, gendang. Kemudian seluruh pegawai wajib menggunakan pakaian adat Pakpak Bharat.

PRSU berlangsung selama satu bulan hingga PRSU ditutup, sedangkan kabupaten Pakpak Bharat mengisi acara tanggal 10 April mendatang.[rgu]


Comments