Jum'at, 31 Maret 2017 , 13:53:00 WIB

Pencuri Motor Cebol Ini Nyaris Mati Digebuk Warga Saat Aksinya Terekam CCTV

Laporan: Robedo Gusti

Aksi pencurian sepeda motor di salah satu rumah di Jalan Surakarta, Medan, Sumatera Utara, Jumat (31/4) terekam kamera CCTV. Tersangka yang tertangkap tangan dihakimi massa hingga nyaris tewas.

Dalam rekaman CCTV yang terpasang di depan rumah terlihat tersangka atas nama Hendrik Silaban (20) warga jalan Mandala Medan,  mengendap-endap masuk ke dalam rumah toko yang pintunya terbuka lebar.
Secara berlahan, tersangka berusaha mengeluarkan  satu unit sepeda motor yang terparkir di dalam rumah .

Nahas, aksi tersangka di ketahui pemilik motor  Budi (30) warga jalan AR.Hakim gang Pacar, Medan yang langsung mengejar tersangka .

Tersangka yang diteriaki maling, akhirnya ditangkap warga sekitar yang mendengarnya. Warga yang kesal dengan aksi kejahatannya, tanpa di komando langsung menghajarnya hingga babak belur dan nyaris tewas.

Beruntung nyawa tersangka berhasil di selamatkan setelah petugas kepolisian Polsek Medan kota tiba di lokasi kejadian dan mengamankan tersangka dari amuk massa. "Tersangka diamankan warga dan petugas usai gagal menjalankan aksi kejahatannya mencuri sepeda motor milik korban." Kata kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu budi

Tersangka kemudian di boyong ke Polsek Medan kota berikut barang bukti sepeda motor hasil curiannya untuk penyidikan lebih lanjut.[rgu]



Comments