Jum'at, 31 Maret 2017 , 19:20:00 WIB

JR Saragih: Peran Pemuda Gereja Sangat Penting Bagi Pemerintah Simalungun

Laporan: Robedo Gusti

Membangun semangat baru Sumatera Utara harus dilakukan dengan melayani masyarakat dan juga menghidupkan semangat anak muda di Simalungun. Demikian disampaikan Bupati Simalungun JR Saragih saat menghadiri Rapat Pengurus Lengkap (RPL) Pemuda Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) se-Indonesia di Gereja Sinasih, Nagori Sinasih, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat (31/3).

"RPL adalah bagian penting untuk menentukan arah kebijakan yang sekaligus menjadikan anak-anak muda sebagai "lilin" yang terang ditengah masyarakat untuk ikut serta berbuat bagi kemajuan pembangunan di Simalungun," katanya.

Menurut JR Saragih, banyaknya anak muda yang kehilangan arah belakangan ini salah satunya disebabkan ketiadaan wadah bagi mereka untuk saling menguatkan diri dan saling berbagi dalam bingkai kegiatan yang positif seperti halnya kegiatan dalam gereja. Oleh karena itu, ia berharap dalam RPL tersebut para peserta dapat membuahkan pemikiran-pemikiran yang positif sebagai bentuk sumbangsih dalam mendukung pemerintah Simalungun mensejahterakan masyarakat.

"Generasi muda di Simalungun harus memiliki keteguhan hati yang kuat. Saya berharap siapapun yang menjadi ketua terpilih pada RPL Pemuda GKPS 2017 bisa menjadikan Kabupaten Simalungun bisa diingat dan dikenal bukan cuma di Sumatera Utara," tukasnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Simalungun Johalim Purba. Ia berharap menuturkan melalui Rapat Pengurus Lengkap Pemuda GKPS se-Indonesia sehingga memiliki nilai kebersamaan dan gotong royong dalam menghidupkan kegiatan di masyarakat.

"Berikan waktu untuk memberikan cerita soal keindahan Simalungun sehingga nantinya akan membuat Simalungun memiliki kebanggaan yang ada di diri anak muda Sumatera Utara khususnya di Simalungun," pungkasnya.[rgu]



Comments