post image
KOMENTAR
Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Medan melelang sejumlah foto terbaik karya-karya mereka untuk donasi pendidikan kepada anak-anak korban erupsi Sinabung di Kabupaten Karo dan anak-anak korban Gempa Bumi di Pidie Aceh. Lelang foto ini menjadi salah satu bagian dari pameran foto PFI Kota Medan yang digelar di Pendopo Lapangan Merdeka, Medan, Jumat (31/3).

Ketua Panitia, Hermansyah mengatakan pameran ini menjadi salah satu kegiatan mereka untuk memberikan sumbangsih kepada pihak-pihak yang selama ini menjadi bagian dari objek foto mereka seperti para pengungsi di lokasi-lokasi gempa.

"Kita lelang fotonya dan hasilnya kita berikan kepada mereka sebagai donasi dari PFI Kota Medan. Kita berharap hal ini bermanfaat bagi mereka," katanya.

Fotographer yang akrab disapa Awot ini menjelaskan, foto-foto yang mereka pamerkan kali ini merupakan foto-foto terbaik karya seluruh anggota PFI Kota Medan. Beberapa diantaranya bahkan sudah mendapat penghargaan-penghargaan bergengsi baik tingkat nasional maupun internasional. Hal ini jugalah yang mendorong mereka untuk menjadikan karya mereka tersebut lebih bermanfaat bagi masyarakat.

"Kalau bagi kami kebanggaan saat memenangkan penghargaan atas karya itu sudah lebih dari cukup untuk mendorong terus berkarya lebih baik. Nah, sayang sekali jika hal itu hanya bermanfaat bagi kami. Makanya kami lelang dan dananya disumbangkan," ujarnya

Hal senada disampaikan Ketua PFI Kota Medan, Rahmat Suryadi. Ia mengatakan kegiatan ini menjadi agenda mereka untuk semakin memacu semangat para fotographer di Kota Medan dalam menghasilkan karya-karya foto terbaik. Meski selama ini karya-karya Fotographer dari Medan sudah cukup dikenal di tingkat nasional namun hal tersebut tidak membuat mereka cepat berpuas diri.

"Kalau ada even tentu para anggota PFI akan semakin terpacu untuk menghasilkan foto-foto yang bagus yang akan dipamerkan termasuk untuk dilombakan pada lomba-lomba fotography. Kita berharap PFI Kota Medan semakin maju dan menghasilkan foto-foto terbaik," pungkasnya.

Dalam pembukaan pameran foto tersebut, sejumlah foto terbaik mereka berhasil dilelang kepada Walikota Medan, Kapolrestabes Medan Kombes Sandi Nugroho dan Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas