Senin, 03 April 2017 , 16:39:00 WIB

Personil Den A Brimob Menangkap Pengangkut 101 Kg Ganja di Aceh

Laporan: Putra

Personil Brimob Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres Aceh utara yang dipimpin oleh Danki 1 Penugasan, AKP Janpiter Napitupulu SH, Ploting Aceh Utara, yang di tugaskan dalam operasi kemanusiaan, bersama sama dengan para personil Polres Aceh Utara, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Utara, AKBP Ir Untung Sangaji  melaksanakan Razia rutin di jalan medan-Banda Aceh, atau tepatnya di depan Mako Polres Aceh Utara, minggu (2/4) dini hari.

Dalam razia tersebut, para Personil gabungan ini berhasil mengamankan seorang pria yang bernama H Abdul Majid (50), warga Dusun III kota galuh, kecamatan Perbaungan, kabupaten Serdang Bedagai, yang membawa ganja sebagai 101 bal atau sekitar 101 kilogram.

Pria yang kesehariannya mengaku sebagai petani ini, membawa daun ganja kering yang telah di pres dan di lakban ini dengan menggunakan mobil Toyota Avanza Veloz warna hitam, dengan nopol BK 1676 ZG.

AKP Janpiter Napitupulu SH, yang bertugas sebagai Danki 1 Detasemen A Brimob Poldasu, yang juga turun langsung dalam razia tersebut, saat di konfirmasi rmolsumut.com, minggu (2/4) siang, membenarkan penangkapan tersebut.

"Menurut pengakuan pelaku, dirinya mengambil ganja tersebut dari seseorang yang bernamaIpon dan Hamzah, yang beralamat di Saree, Kabupaten Aceh besar, dengan di upah uang jalan sebesar 3 juta. Setelah sampai tujuan, pelaku akan kembali di beri uang sebesar 15 juta," beber Janpieter Napitupulu SH, yang juga pernah menjabat sebagai Danki 3 di Detasemen A Pelopor Brimob Poldasu.

Lebih lanjut di katakan Janpiter, adapun pelaku membawa ganja tersebut dari Saree, Kabupaten Aceh Besar, untuk di bawa ke provinsi Lampung.

"Menurut pengakuan pelaku, dirinya baru sekali ini membawa Narkoba jenis ganja kewilayah sumatera," sambung Janpiter.

Razia yang di gelar di depan Mako Polres Aceh Utara, merupakan kegiatan rutin yang melibatkan personil Sat brimob polda sumut BKO Polda NAD Ploting Aceh Utara, dimana dalam pelaksanaan tugas BKO ini dipimpin oleh Dan Yon penugasan AKBP Arke Furman Ambat. Sik, yang kesehariannya bertugas selaku Komandan Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut.[rgu]



Comments