Senin, 03 April 2017 , 19:25:00 WIB

Kalah 0-1, Taji "Ayam Kinantan" Junior Tumpul Ditangan "Kambing Jantan" Binjai United

Laporan: Putra

Club sepak bola asal Kota Binjai berjuluk "Kambing Jantan", mampu "menumpulkan" taji "Ayam Kinantan" PSMS Medan U-17 dalam laga pertandingan yang berlangsung di lapangan bola PTPN II Sei Semayang, Jalan Binjai km 13,8, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Senin (3/4) sore.

Pertandingan yang sangat menarik perhatian para penonton tersebut berakhir dengan skor 1-0. Kemenangan club Binjai United U-15 ini atas asist dari Abay dengan nomor punggung 88 yang kemudian disambut tendangan dari Figo sang gelandang bernomor punggung 77 yang merupakan Kapten.

Gol yang diciptakan figo dalam babak pertama itu tak luput dari permainan sportif kambing jantan yang tak mampu dihalau PSMS Medan U17.

Kelihaian sang kiper Binjai United Deni Dermawan berhasil menumpulkan taji ayam kinantan. Tendangan ke arah gawang yang dilakukan anak PSMS Medan dapat dihalau penjaga gawang Deni Dermawan.

Sorak gembira penonton atas keseruan permaianan yang ditunjukkan Binjai United membuat pertandingan dalam rangka pra piala soeratin U17 itu semakin meriah. Ditambah lagi sorak dari Lara Mania yang merupakan suporter Binjai United dengan nyanyian mereka semakin menumpulkan taji ayam kinantan.

Delapan tim tersebut masing-masing, pada grup A yakni Deliserdang United Junior, Medan Jaya Junior, Medan Utama Junior dan Harjuna Junior. Sementara pada grup B, CBS Semayang, Binjai United Junior, Patriot Dispora Sumut dan PSMS Medan Junior.

Menurut dia, turnamen yang digelar hingga 9 April 2017 ini merupakan pemanasan bagi tim yang akan bertanding Liga Suratin 2017.

"Semoga kegiatan ini dapat melahirkan tim-tim yang berpentas dalam kegiatan nasional," ujar manager Binjai United, Iwan Darno.[rgu]


Comments