Sabtu, 15 April 2017 , 10:57:00 WIB

"Simple Life", PT Doorjek Indonesia Berkah Luncurkan Aplikasi Door to Door

Laporan: Tuahta Arief

Untuk memudahkan warga yang sibuk dililit rutinitas dan kompleksitas kehidupan hari ini, PT Doorjek Indonesia Berkah meluncurkan produk layanan digital yang terhubung dengan ribuan penyedia jasa.

Aplikasi android canggih rancangan asli anak Medan ini memiliki enam layanan yang akan menghubungkan konsumen dengan penyedia jasa.

"Melihat kompleksitas Kota Medan hari ini yang semakin ramai dengan kenderaan, kita menawarkan inovasi yang sedang tren saat ini. Di tengah kesibukan warga, kita mencoba mentransformasikan jasa konvensional menjadi digital. Sebagai bentuk pelayanan, kami berharap, inovasi ini akan memudahkan pelanggan," kata CEO PT. Doorjek Indonesia Berkah, Dedi Ananda Nasution kepada RMOLSumut, usai soft lounching aplikasi Doorjek, (Jumat, 14/4).

Disampaikan Dedi, awalnya aplikasi Doorjek hanya sebatas melayani konsumen dalam hal cuci kenderaan atau doorsmeer. Namun seiring perkembangan rancangan, aplikasi ini juga menyediakan fitur fitur lain yang akan memudahkan konsumen

Enam fitur dalam aplikasi Doorjek terbitan PT. Doorjek Indonesia Berkah ini meliputi, layanan cuci kenderaan. Dimana nantinya fitur ini akan melayani pemesanan cuci kenderaan baik roda dua atau roda empat. Teknologi cuci-kering pun akan digunakan dalam pelayanan jasa ini. Hal ini perlu agar, limbah air cuci tidak menggenang.

Sementara untuk fitur yang akan segera hadir meliputi layanan jasa pembersih dan tata kelola taman atau Door Man. Selanjutnya ada Door Goods yang akan melayani jasa antar barang, Door Pay yang akan melayani jasa pembayaran seperti PLN dan BPJS serta terakhir, Door Sedekah yang akan melayani konsumen untuk penyaluran sedekahnya.

"Prinsipnya, kita melayani door to door bagi pelanggan yang memiliki keterbatasan waktu," tambah Dedi.

Saat ini, lanjut Dedi, Doorjek telah memiliki lima armada untuk melayani pelanggan cuci kenderaan yang meliputi seluruh Kota Medan.

"Kuotanya ada 21 armada nantinya. Dan kita masih tetap membuka partnership kepada orang yang berminat bergabung di Doorjek," tandas Dedi.

Aplikasi Doorjek bisa diunduh gratis di Google Play Store. Aplikasi ini terakhir dimutakhirkan pada 14 April 2017 dengan kapasitas data 7,44 MB. Sedang untuk versi Apple Store aplikasi kasi ini masih dalam pengerjaan. [hta]




Comments