Senin, 11 September 2017 , 12:25:00 WIB

Aktif Di Kegiatan Sosial, Status Pendatang Baru Tak Jadi Masalah Buat Ijeck

Laporan: Fajar Siddik

Musa Rajeckshah Jelang kontestasi akbar perpolitikan Sumut, yaitu Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2018, satu nama dari tokoh muda ikut mewarnai.

Ialah Musa Rajeckshah atau yang akrab disapa Ijeck. Tidak hanya sebagai tokoh muda, ia juga menyandang status pendatang baru.

Menurut pengamat politik Walid Musatafa Sembiring, meski berstatus pendatang baru, Ijeck telah memiliki banyak pengalaman. Salah satunya pengalaman di kegiatan sosial.

"Saya kira dalam konteks politik pilkada, memang Ijeck masih tergolong sangat baru. Namun jika ditelusuri bagaimana aktifitas dan kiprah Ijeck dalam bidang sosial di masyarakat Sumut, tentu tidak dapat kita pungkiri Ijeck punya segudang catatan positif,"seperti dilansir RMOLSumut, Senin (11/9).

Pengalaman-pengalaman yang dimiliki Ijeck tersebut, terang Walid, sudah cukup menjadi modal bagi dirinya untuk meraih dukungan dari masyarakat.

"Hal ini tentu saja menjadi modal dasar yang sangat potensial bagi Ijeck untuk dapat meraih simpati dan suara masyarakat sumut," jelasnya.  

Oleh karena itu, Ijeck memiliki potensi yang besar untuk berbicara banyak dalam kontestasi Pilgubsu 2018 mendatang.

"Menurut saya, sebagai kontestan yang baru dalam  politik pilkada, namun punya segudang catatan positif dalam kegiatan kemasyarakatan, maka Ijeck pantas disebut sebagai figur potensial dalam pilkada kali ini," tandasnya. [rtw]


Comments