Senin, 20 November 2017 , 18:12:00 WIB

Natal PWI Sumut Jadi Ajang Persatuan dan Berbagi Kasih Dengan Sesama

Laporan: Robedo Gusti

Foto/Medanbagus Natal PWI Sumatera Utara tahun 2017 diharapkan menjadi ajang berbagi kasih bagi sesama dan juga sekaligus menjaga kekompakan diantara sesama insan pers khususnya di Sumatera Utara. Demikian disampaikan Penjab Harian Sinar Indonesia Baru (SIB) Drs Victor Siahaan, SH, M Hum mewakili Pemred, saat menerima audiensi Panitia Natal PWI Sumut 2017 di Kantor Harian SIB Jalan Brigjen Katamso Medan, No 66AB.

Hadir dalam audiensi tersebut Ketua Panitia Benny Pasaribu SE, Wakil Ketua Charles Daulay, Sekretaris Jonris G Purba SSos, Bendahara Donna Ester Hutagalung SSos, Seksi Dana Erris Julieta Napitupulu, Seksi Dekorasi Sumuang Nababan dan Wakil Ketua PWI Wilfrid Sinaga.



"Kita pantas apresiasi kepada ketua PWI Sumut karena membuat program natal ini sehingga setiap tahunnya dapat melaksanakan natal PWI untuk menjalin pesaudaraan seluruh wartawan dan beribadah bersama untuk memperingati lahirnya Jurus Selamat Tuhan Yesus," ujarnya, Senin (20/11).

Viktor menjelaskan banyak hal yang dapat dilakukan untuk berbagi kasih dengan sesama. Beberapa diantaranya bahkan sejalan dengan misi pemerintah untuk memperbaiki kehidupan masyarakat.

"Bisa saja panitia natal ini ikut kampanye anti narkoba dengan membuat brosur dan membagikannya. Sebarkan kepada masyarakat sehingga natal PWI Sumut 2017 semakin menggema dan memberi manfaat positif," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Natal PWI Sumut 2017 Benny Pasaribu SE menjelaskan kegiatan natal tahun ini akan digelar lewat berbagai rangkaian kegiatan seperti pembagian bingkisan kepada anak-anak yatim piatu di panti asuhan, pemberian gizi tambahan pada beberapa sekolah dengan bekerjasama dengan Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) hingga acara puncak yakni natal yang digelar pada 16 Desember 2017 mendatang di Hotel Danau Toba Internasional.

"Kita jadikan momen peringatan kelahiran Yesus Kristus ini untuk semakin mempererat tali persaudaraan di antara sesama umat manusia khususnya dalam masyarakat berbangsa dan bernegara di Indonesia," harapnya

Untuk Natal kali ini panitia mengutip tema "Kasihilah Sesamamu" (Galatia  5 : 14) dan subtema "Melalui perayaan Natal kita tingkatkan kasih dalam perkataan dan perbuatan untuk merawat kebhinekaan". Natal tersebut direncanakan dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat mulai dari keluarga wartawan, kalangan pelajar, dan para undangan dari berbagai jemaat gereja di Kota Medan.[rgu]



Comments