Jum'at, 16 Maret 2018 , 23:05:00 WIB

Masyarakat Antusias Ikuti Musabaqah Tilawatil Quran XIV Kecamatan Salak

Foto/RMOL Sumut Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIV tingkat Kecamatan Salak yang digelar di halaman  MTsN Salak Kabupaten Pakpak Bharat, telah dibuka secara resmi oleh Camat Salak Sahat P.Boangmanalu, SPd, MM, Kamis (15/3) pagi.

Turut mendampingi Camat Salak dalam pagelaran tahunan tersebut antara lain Kapolsek Salak AKP.Jhon Petrus Sembiring, Ust.Fikri Zulkarnain Padang, ketua pelaksana kegiatan Jafaruddin Tumangger, S.Ag, dan tokoh masyarakat J.H Manik.

Acara MTQ Tahun 2018 ini mengambil tema "Melalui Pelaksanaan MTQ XIV Kecamatan Salak Kita Tingkatkan Minat Baca Alquran dan Pengamalan Nilai-Nilai Alqur’an Dalam Kehidupan Sehari-hari", dengan tujuan memasyarakatkan seni membaca Alqur’an, syiar agama dan sekaligus proses penyeleksian peserta untuk diutus dalam MTQ tingkat Kabupaten Pakpak Bharat yang akan dilaksanakan tahun ini.

MTQ tingkat Kecamatan Salak memperlombakan kategori tartil untuk kelompok anak-anak putra/putri, tilawah anak-anak putra/putri, tilawah remaja putra/putri, yang semua ini diikuti dari peserta Kecamatan Salak mulai dari wilayah Sosor, Kota Salak, Kuta Tinggi, Penanggalan Binanga Boang, Aran, Sibongkaras, SMP Salak, dan MDA Salak.

Antusiasme masyarakat peserta MTQ Kecamatan Salak dalam mengikuti MTQ XIV cukup tinggi hal ini terlihat dengan adanya pawai Marching Band yang dimulai dari Kota Salak sampai menuju tempat perhelatan acara.

Ketua Pelaksana Jafaruddin Tumangger, S.Ag, dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa Kecamatan Salak diharapkan menjadi juara umum pada acara MTQ Tingkat Kabupaten Pakpak Bharat.

"Melalui MTQ ini semoga lahir seniman-seniman membaca Al-Quran dari anak-anak di Kabupaten Pakpak Bharat," tandas pria yang berprofesi sebagai guru ini. [rtw/rmolsumut]


Comments