Senin, 19 Maret 2018 , 01:12:00 WIB

Demokrat Binjai Adakan Lomba Mancing di Sungai Bingai

DPC Partai Demokrat Kota Binjai, bekerjasama dengan masyarakat lingkungan II kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, menggelar lomba mancing mania season II, Minggu (18/3).

Lomba mancing mania kali ini digelar di aliran Sungai Bingai Kota Binjai, tepatnya di belakang rumah dinas Walikota Binjai HM Idaham, mengusung tema "Menjaga dan melestarikan Lingkungan hidup di aliran Sungai Bingai".

Kali ini, pihak panitia menyiapkan hadiah jutaan rupiah, yang diikuti oleh ratusan pecinta mancing mania. Tidak hanya itu, selain trophy dan uang tunai, pihak panitia juga akan mengadakan lucky draw di akhir acara.

Ketua panitia mancing mania, Ikhsan Lubis, dalam sambutannya berharap agar para peserta dapat menjaga sportivitas demi keamanan para peserta lomba..

"Junjung tinggi sportivitas. Hasil yang anda dapatkan adalah murni dari usaha pemancing mania. Semoga kita dapat sama sama menjaga kegiatan ini dengan tetap melestarikan lingkungan di sekitar aliran Sungai Bingai," ucap Ikhsan Lubis.

Selain itu, Camat Binjai Barat Samuel Lumbantoruan, dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada pihak Panitia dan seluruh masyarakat, khususnya warga lingkungan II Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat.

"Kegiatan mancing mania ini adalah bagian dari program Pemko Binjai, yaitu smart people. Kita berharap semoga masyarakat makin cerdas dengan menjaga Sungai Bingai. Kegiatan ini bukan persaingan, tapi ini partisipasi.Kami sangat meapresiasi karena ini merupakan ajang silaturrahim untuk menunjukkan bahwa kita cinta lingkungan," beber Camat Binjai Barat.

Di tempat yang sama, ketua DPC Demokrat Binjai, HM Sajali, merasa bangga dengan animo masyarakat yang sungguh luar biasa mengikuti acara mancing mania season II.

"Keinginan masyarakat sangat luar biasa. Kompetisi ini adalah persaingan, tapi memang harus di lakukan. Sebagai masyarakat disiplin dan cerdas, kita harus tau, mana sampah yang harus bisa di gunakan kembali dan mana sampah yang harus di buang, agar sungai kita terbebas dari pencemaran," beber HM Sajali, yang juga merupakan Legislator DPRD kota Binjai, dan menjabat sebagai wakil ketua DPRD kota Binjai.

Lebih lanjut di katakan Bajor, panggilan akrab HM sajali, ini merupakan acara Partai Demokrat ke II. Cuaca yang cerah ini merupakan anugerah buat kita semua.

"Saya berharap, marilah kita bertanding secara sportif," harap Bajor.

Sebelumnya, lomba mancing mania digelar pada tahun 2016, dan dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Selain Ketua DPC Partai Demokrat dan Camat Binjai Barat, hadir juga seluruh pengurus DPC Partai Demokrat, dinas lingkungan hidup, lurah Limau Mungkur, serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama Kota Binjai.[rtw/rmolsumut]


Comments