Senin, 19 Maret 2018 , 01:34:00 WIB

Demokrat Rekrut Kader Lewat Program Ternak Lele

Foto/RMOLSumut Partai Demokrat saat ini sedang menggelar program gerakan pangan mandiri di seluruh Indonesia. Program ini dilakukan dengan menggiatkan ternak ikan lele bagi masyarakat dimana pelaksanaannya akan didampingi oleh kader-kader Demokrat di berbagai daerah.

Sekretaris Jenderal DPP Demokrat, Hinca Panjaitan mengatakan program ini sudah mereka tetapkan sebagai salah satu program partai pada Rakernas di Mataram. Mereka memang sengaja memilih lele sebagai bagian dari program tersebut mengingat mudahnya budidaya dan juga tingginya permintaan masyarakat terhadap ikan ini.

"Kebutuhan lele di Indonesia sangat besar. Kami memulainya, dengan membangun kolam lele di rumah Politik Hinca yang hari ini sudah panen," katanya Minggu (18/3).

Hinca mengatakan, program pangan mandiri dengan menggiatkan ternak lele ini menjadi upaya dari Partai Demokrat dalam memberikan manfaat bagi masyarakat dari sisi ekonomi. Ketua Umum Demokrat SBY menurutnya juga sangat mendukung program ini dengan ikut serta membuat kolam ternak di Cikeas.

"Target kami ini menjadi gerakan yang disukai masyarakat, sebab saat ini sering partai politik dituduh tidak peduli rakyat. Hari ini kami bicara kepentingan rakyat," ujarnya.

Dengan memberikan pemberdayaan bagi masyarakat dari sisi ekonomi Partai Demokrat yakin mereka akan mendapatkan simpatik dari masyarakat. Hal ini jugalah menurut Hinca yang akan menjadi salah satu bagian proses rekruitmen kader Demokrat ditengah masyarakat.

"Yang mau bergabung silahkan hubungi kantor pengurus terdekat di daerah masing-masing. Usaha ini juga kami akan lakukan pendampingan, kami siapkan bibit nanti ada dialog dengan Demokrat harus ada chemistry bahwa dia dapat menghidupi keluarganya. Toh, partai ini hadir untuk memberi kemakmuran rakyat," pungkasnya.[rtw/rmolsumut]


Comments