post image
KOMENTAR
Prajurit jajaran Korem 022/Pantai Timur melaksanakan kesegaran jasmani bagi personel Bintara dan Tamtama sebagai persyaratan Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 01 Oktober 2018, di Lapangan Korem 022/PT, jalan Asahan Km 3,5 Pematang Siantar, Rabu (21/3).

Kesegaran jasmani ini dilaksanakan sebagai syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat Prajurit dan merupakan sarana evaluasi untuk mengukur kemampuan Prajurit selama mengikuti program latihan jasmani yang telah diatur dan diprogramkan oleh satuan masing-masing jajaran Korem 022/PT.

Kesegaran Jasmani (garjas) ini mulai dari kesamaptaan ‘A’ Lari 3.200 Meter. Kesegaran ‘B’ terdiri dari Pull Up, Sit Up, Push Up, dan Shutlle Run.

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan dari Tim Kesehatan Denkesyah 01.04 Pemtangsiantar dan dilanjutkan pemanasan oleh tim Jasrem 022/PT.

Danrem 022/PT Kolonel Arm Khoirul Hadi SE, sebelum pelaksanaan garjas dimulai menekankan kepada seluruh Prajurit agar pelaksanaan dilaksanakan dengan serius.

"Hal itu untuk mendapatkan nilai yang terbaik namun tetap memperhatikan faktor keamanan personel," tegas Danrem.

Kegiatan kesamaptaan jasmani ini diikuti oleh satuan Kodim-Kodim Jajaran Korem 022/PT yang di usulkan untuk Uji Kenaikan Pangkat periode 1 Oktober 2018 ini yang dibagi menjadi dua gelombang, serta dilaksanakan mulai tanggal 21 dan gelombang kedua tanggal 22 Maret 2018.

Setelah pelaksanaan kesegaran Jasmani A” dan B” akan dilanjutkan dengan test ketangkasan renang militer dengan jarak 50 meter di kolam renang Tirta Yudha. [rtw/rmolsumut]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam