post image
KOMENTAR
Perseroan Terbatas Kereta Api Indonesia Divisi Regional 1 Sumatera Utara, hari ini, Sabtu (23/3) mulai mengoperasikan Kereta Api Premium Sribillah dengan rute Medan-Rantau Prapat.

"KA Sribilah premium yang dilengkapi fasilitas mewah tetapi dengan tarif relatif murah tersebut diharapkan bisa semakin menarik minat penumpang," ujar Vice President PT KAI (Persero) Divre 1 Sumut, Rusi Haryono.

Menurut Rusi, KA Sribillah premium dengan 9 gerbong (8 gerbong penumpang dan satu kereta mesin pembangkit itu) memiliki kelebihan dibanding kelas bisnis maupun kelas ekonomi yang beroperasi saat ini.

Di setiap gerbong dengan kapasitas 80 penumpang atau tempat duduk itu misalnya dilengkapi tiga televisi.

Desain interior dan fasilitas juga mewah seperti ada AC, lampu baca, kursi/tempat duduk yang bisa distel dan dilengkapi CCTV untuk memastikan keamanan penumpang.

"Fasilitas tidak berbeda jauh dengan yang ada di kereta api kelas eksekutif sehingga bisa disebut Sribilah premium merupakan kereta api rasa eksekutif, tapi harga ekonomi," ujar Rusi.

Dengan beroperasinya KA Sribilah ini, lanju Rusi, Pemerintah Provinsi Sumut berharap masyarakat bisa semakin banyak menggunakan sarana transportasi kereta api. [rtw/rmolsumut] 

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam