Senin, 26 Maret 2018 , 14:42:00 WIB

Sambut Berbagai Turnamen di 2018, PS Keluarga USU Terus Berbenah

Foto/RMOL Sumut Persatuan Sepakbola Keluarga Universitas Sumatera Utara di bawah binaan Rektor Prof Dr Runtung, SH.MHum, terus berbenah dalam meningkatkan kualitas taktik dan strategi permainan. Hal itu dilakukan sebagai persiapan dalam menghadapi berbagai event di bawah naungan PSSI yang akan berlangsung selama tahun 2018.

Demikian disampaikan Ketua Umum PS Keluarga USU Prof Dr dr Fidel Ganis Siregar, di sela-sela mendampingi dua tim USU dalam pertandingan Turnamen Pangdam I/BB Cup yang dilaksanakan di lapangan Markas Brigif 7/RR Galang, Kabupaten Deliserdang, Senin-Selasa (19-20/3/2018). Sebanyak 24 Tim sepak bola ikut tampil dalam pertandingan turnamen Pangdam I /BB Cup, memperebutkan piala Pangdam I BB yang digelar di Lapangan Sepak Bola Brigif 7/RR, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, mulai Rabu (14/3) dan akan berakhir 9 April 2018.

PS Keluarga USU dalam turnamen yang dibagi 6 (enam) pool itu menurunkan dua kesebelasan yakni PS Mahasiwa USU dan PS Keluarga USU. PS Mahasiswa USU merupakan para pemain yang direkrut dari Unit Kegiatan Kemahasiswaaan (UKM) di bawah WR I USU Prof Rosmayati yang bermaterikan para mahasiswa D3 dan Strata 1 (Satu) USU serta para pemain PS Keluarga USU Piala Soerantin 2017. Sementara PS Keluarga USU yang bermaterikan pemain U 17 dan U 18 diantaranya pemain PS Keluarga USU dan PSMS Jr di Soeratin nasional 2017.

PS Mahasiswa USU nantinya akan diterjunkan dalam kejuaraan IMT GT pada Agustus 2018 di Perlis, Malaysia, sementara PS Keluarga USU akan diterjunkan ke beberapa event di antaranya Piala Soeratin dan Liga III serta Piala Presiden.

Dalam pertandingan Senin (19/3), PS Mahasiswa USU berhasil mengalahkan PSAD Korem 032 Sumatera Barat dengan skor 3-1 yang masing-masing dicetak Putra Chaniago, Tio Aditya dan Ricky Harahap. Sementara pada pertandingan Selasa (20/3), PS Keluarga USU menahan imbang PSAD Kodam I/BB yang dipersiapkan menghadapi PORAD Agustus 2018, 1-1.

Usai pertandingan, kedua pelatih baik PSAD Korem 032 dan PSAD Kodam I/BB mengakui kalau anak-anak dari USU bermain dengan sangat baik. Tinggal saat ini adalah bagaimana pemantapan fisik dan teknik bermain menghadapi banyak lawan lainnya.

Fidel Ganis Siregar, sebagai Ketua Umum yang juga WR II USU dalam kesempatan bertemu para pemain di pinggir lapangan, mengingatkan para pemain jangan besar kepala dan cepat puas dengan hasil yang diraih.

"Ingat perjuangan masih panjang dan bukan hanya sekedar bermain langsung puas dengan hasil. Lebih dari itu, bagaimana para pemain bisa terus belajar, belajar dan belajar untuk meningkatkan kualitas permainan," terang pria yang pernah menjaga gawang PSMS dan Persipura era 80-an.

Diingatkan juga para pemain yang masih duduk di bangku kuliah dan SMA untuk tetap belajar dan jangan lalai dalam membagi waktu antara belajar dan berlatih bola.

"Kalau kalian (pemain) disiplin, Insya Allah apa yang kalian cita-citakan, sukses bermain bola dan sukses dalam kehidupan akan terwujud," terang Fidel didampingi tim pelatih Dasrul Bahari, Yudha Hendrawan, Syahril Nasution dan Anis Raider serta ofisial Reno Pumadiansyah.

Pembukaan turnamen Piala Pangdam I/BB sendiri dihadiri Danbrig 7/RR Kolonel Inf Dody Triwinarto bersama Waka Jasdam I BB Letkol Inf Thomson Pangaribuan didampingi Ketua PSSI Sumut, seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Galang dan pejabat penting lainnya.

Ditegaskan, turnamen ini bergulir sejak Rabu, 14 Maret hingga 9 April mendatang. Sementara tujuan kegiatan tersebut mempersiapkan pemain muda di wilayah Kodam I/BB. Kemudian menumbuhkan rasa solidaritas, menanamkan rasa sportifitas dalam pertandingan dan sebagai wujud dari moto TNI AD "Kemanunggalan TNI-Rakyat".

Tim yang mengikuti turnamen piala Pangdam I/BB Cup ini terdiri dari Tim TNI dan klub dari masyarakat yang dibagi dalam 6 pool yakni PS Sergai, PS Yon Zipur, PS Aep Sergai, PS Korem 031/WB,PS Ard 11, PS Korem 022/PT, PS Medsen, PS Yon Armed, PS PLN, PS Yonkav 6/NK, PS 100 Raider, PS Yonif 122/TS, PS Korem 023/Ks,PS Putra Galang, PS Socfindo, PS Putra Utama, PS Korem 032/Wbr, Galang FC, PS Mahasiswa USU,PS Yonif 125/Smb. PS Dam I/BB, PS PTPN III, PS Keluarga USU, dan PS Polres DS. [rtw/rmol] 


Comments