post image
Foto/RMOL Sumut
KOMENTAR
MBC. Djarot Saiful Hidayat dinilai sebagai lawan yang tak sepadan untuk bersaing dengan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2018. Pasalnya, Edy Rahmayadi memiliki kualitas dan prestasi yang jauh lebih tinggi daripada Djarot.

Hal tersebut disampaikan oleh politisi muda PAN Sumut, Ahmad Khairuddin seperti diberitakan RMOLSumut.com, Senin (26/3).

"Dapat kita lihat dengan sangat mudah, sesungguhnya Djarot bukan lah lawan yang sepadan untuk Edy Rahmayadi. Edy Rahmayadi merupakan putra terbaik Sumut yang pernah memimimpin salah satu pasukan elit TNI AD. Sementara Djarot, hanya pernah menjadi Gubernur karena meneruskan jabatan dari Jokowi dan Ahok," katanya.

"Dengan kata lain, kualitas kepemimpinan Edy Rahmayadi jauh lebih teruji daripada Djarot," sambung Ahmad Khairuddin.

Sementara lawan yang sepadan untuk Edy Rahmayadi, menurut Ahmad Kahiruddin, ialah kemiskinan dan koruptor.

"Kita yakin Edy Rahmayadi akan memenangkan Pilgub Sumut bersama Musa Rajekshah. Oleh karena itu yang menjadi lawan bagi Edy Rahmayadi adalah kemiskinan dan koruptor," ujarnya.

Ahmad Khairuddin menjelaskan, angka kemiskinan di Sumut saat ini, sesuai dengan data terakhir yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) mencapai 1,3 juta orang. Sementara untuk korupsi, selama 5 tahun terakhir Sumatera Utara selalu berada di lima besar terparah.

Oleh karena itu, jika Edy Rahmayadi menjadi Gubernur Sumut, tegas Ahmad Khairuddin, angka kemiskinan dan korupsi akan ditekan.

"Visi Sumut Bermartabat, latar belakang Edy Rahmayadi sebagai sosok yang disiplin dan berkomitmen tinggi, akan membawa Sumatera Utara menjadi provinsi yang sejahtera dan berkeadilan," tandasnya. [rtw/rmolsumut] 

Idaham Siap Dukung Kader PKS Maju Pilkada Binjai 2020

Sebelumnya

Medan Tak Ramah Lagi, Ibukota Sumut Sebaiknya Pindah Ke Deli Serdang

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Politik