Sabtu, 12 Mei 2018 , 15:51:00 WIB

Binjai Berliterasi Untuk Negeri

Laporan: Robedo Gusti

Binjai Berliterasi Binjai Berliterasi Untuk Negeri (BBuN) yang dilaksanakan 5-10 Mei 2018 oleh Komunitas Binjai Kota Cerdas (KBKC) berhasil menguatkan Literasi masyarakat Kota Binjai.

"Kegiatan ini (BBuN) berhasil melibatkan seluruh lapisan masyarakat Kota Binjai. Pesan kita tentang Literasi bukan hanya tanggung jawab Sekolah telah kita sampaikan" Kata Syamsul Agus S.Pd Inisiator KBKC

Syamsul Agus menambahkan bahwa komitmen KBKC sebagai bagian dari masyarakat Binjai Smart City untuk terus mengisi ruang kosong Kota Pintar tidak akan pernah surut. Binjai Berliterasi adalah salah satu Kerja bakti yang dilakukan untuk Literasi sebagai wujud komitmen di atas.

Dalam kesempatan yang sama Asmawati yang  juga Inisiator KBKC menyampaikan rasa bangga dan harunya atas kerja luar biasa para relawan.

"Relawan ini adalah orang-orang yang tergerak oleh kesadaran, bekerja sukarela, dan Alhamdulillah kita punya satu semangat membangun Literasi Kota ini," ucap Asmawati yang familiar dipanggil dengan sebutan Bunda Asma.

Binjai Berliterasi untuk Negeri ini dilaksanakan karena mendapatkan dukungan penuh oleh Penerbit Asal Jogja, Media Presindo. Kegiatan yang berlangsung 6 hari ini diisi oleh kegiatan Festival Literasi, Binjai Berdiskusi & Berpuisi, Pelatihan menulis serta bedah buku bulan terpotong enam karya Bunda Asma.[rgu]


Comments