Kamis, 07 Juni 2018 , 12:54:00 WIB

KBKC Dan KAGAMA Gelar Safari Literasi Bersama Anak Yatim Dan Dhuafa

Laporan: Tuahta Arief

Komunitas Binjai Kota Cerdas bersama Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA) melaksanakan kegiatan Literasi Ramadhan bersama Anak Yatim Dan Dhuafa, Kamis (7/6).

Dalam kegiatan ini KBKC dan Kagama membawa 50 anak yatim dan dhuafa dari Binjai untuk berjalan-jalan sambil berliterasi ke Musium Perkebunan, Istana Maimun, Masjid Raya Al-Mathsun.

Inisiator KBKC, Syamsul Agus mengatakan bahwa insiatif kegiatan ini lahir dari dorongan memberi sedikit rasa kebahagiaan kepada 50 anak yatim dan Dhuafa ini.

"Kalau anak-anak biasa masih berkesempatan untuk diajak jalan-jalan oleh Keluarganya, tetapi mereka ini pasti akan sangat jarang bahkan tidak pernah diajak jalan-jalan," kata Agus yang juga seorang pengajar di salah satu sekolah menengah negeri di Binjai.

Sementara itu, menurut koordiator acara, Irfan nantinya pada perjalanan ini peserta akan melaksanakan kegiatan santai namun cukup mengedukasi.

"Di Musium Perkebunan mereka akan belajar proses pembuatan cokelat, sabun dan mempelajari banyak hal tentang Perkebunan. Kita juga melaksanakan kegiatan Kuis Literasi, dongeng Islami, serta menulis jurnal perjalanan di kegiatan ini" ujar Irfan.

Kegiatan ini akan diakhiri dengan buka puasa bersama di rumah Profesor Syamsul Arifin SH. MH. Salah seorang tokoh masyarakat yang juga pernah menjabat sebagai pejabat sementara Walikota Binjai. [hta]


Comments