post image
KOMENTAR
Dua even internasional akan digelar di Samosir dalam 3 pekan kedepan. Even pertama yakni Samosir Music International pada 25 Agustus 2018 dan Grand Fondo New York (GNFY) yang merupakan even olah raga sepeda pada 2 September 2018.

"Dua even ini menjadi upaya kami untuk terus meningkatkan kunjungan wisata ke Samosir," kata Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, Senin (20/8).

Rapidin menjelaskan, pagelaran Samosir Music Internasional ini akan menampilkan musisi manca negara dari Belanda dan Austria yang berkolaborasi dengan musisi-musisi tanah air untuk menyanyikan lagu Batak. Bukan hanya lagu, namun musiknya juga seluruhnya merupakan ornamen musik tradisional yang dipadu dengan berbagai alat musik modern.

"Ini juga menjadi bagian dari mengenalkan budaya kita kepada turis manca negara," ujarnya.

Sementara, mengenai pagelaran Grand Fondo New York (GFNY), even ini menurut Rapidin menjadi bagian penting lainnya dalam mengenalkan keindahan Danau Toba. Even ini menurutnya akan diikuti oleh pesepeda internasional yang akan mengambil rute balapan di seputar Pulau Samosir.

"Rutenya akan melewati berbagai titik-titik yang mengeksplor keindahan Danau Toba. Ini kita harapkan menjadi bagian dari promosi Danau Toba ke internasional," ujarnya.

Dua even ini menurut Rapidin menjadi kolaborasi kegiatan antara Pemkab Samosir dengan Badan Otoritas Pelaksana Danau Toba (BPODT). Direktur Utama BPODT Arie Prasetyo berkeyakinan dua even internasional ini akan memberikan manfaat besar bagi pariwisata Danau Toba.

"Even ini sekaligus akan meningkatkan standart kehidupan masyarakat disana. Karena kunjungan wisman itu juga akan membuat masyarakat terpacu meningkatkan standar mereka seperti kebersihan, keramahan dan lainnya," pungkasnya.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam