post image
KOMENTAR

Blessing Ministry kembali menggelar bakti sosial dan berbagi kasih dengan masyarakat. Kali ini komunitas yang berasal dari kaum ibu-ibu yang aktif dalam pelayanan gerejawi ini melakukannya dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat di kawasan Jalan Tali Air Gang Sejuk, Lingkungan IV Kelurahan Mangga, Simalingkar dan keluarga Muslik di Pancur Batu, Medan Tuntungan dan beberapa staff di Sekolah Budi Murni 2 Medan.

Pimpinan Blessing Ministry, Bertua Simangunsong mengatakan aksi bakti sosial dan berbagi kasih ini merupakan agenda rutin yang selalu mereka lakukan terhadap warga yang membutuhkan.

"Aksi ini kita lakukan sebagai wujud berbagi kasih kepada sesama. Kita tidak membagikannya kepada saudara-saudara kita lintas agama," katanya, Jumat (31/5).

Bertua menjelaskan, bakti sosial kali ini mereka lakukan dalam rangka memperingati Hari Kenaikan Tuhan Yesus sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat dari kaum Muslim yang sedang menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan 1440 H. Pada dasarnya menurutnya, kegiatan-kegiatan seperti ini menjadi bagian yang penting untuk tetap meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

"Tentu kita semua berharap hal-hal seperti ini semakin mempererat tali persaudaraan kita," ujarnya.

Kegiatan ini dilakukan dengan bekerjasama dengan beberapa pihak seperti tokoh agama, tokoh masyarakat dan pihak pemerintah setempat. Pada acara kali ini terlihat juga dihadiri oleh Kepala Lingkungan IV Kelurahan Mangga, Andi Lopiga Sembiring. Blessing Ministry berharap kerjasama-kerjasama dengan pemerintah akan semakin membuat aksi ini lebih mampu menjangkau kalangan masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari sesama.

"Kami bekerjasama karena kami tidak dapat bekerja sendiri tanpa dibantu perangkat kelurahan, tokoh agama atau ormas agama ini sangat diharapkan bisa meredam konflik sehingga tidak terjadi perpecahan. Karena kami menyadari masyarakat memiliki peran strategis menyebarkan kedamaian, sehingga perlu diciptakan kerjasama agar tercipta rasa aman dan damai pasca Pemilu 2019," pungkasnya.

Bakti sosial ini diikuti oleh para anggota Blessing Ministri seperti R Jenny Ratu, Betty Imasusi Saragih, Elvi Yunita, Eben Ezer Sihombing, Rina Sembiring, Betty Lubis; Mailianty Ginting, Merry Sebayang, Yenny Sembiring, Hermitra Ginting dan lainnya. Mereka dengan antusias berbaur bersama masyarakat penerima paket sembako tersebut.[mbc]


 

Walikota Medan Tampak Gugup Begitu Tiba Di KPK

Sebelumnya

Dukung Danau Toba Super Prioritas, Polda Sumut Tanam Sejuta Pohon

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa