post image
Kakek Jon Mynard/Net
KOMENTAR

MBC. Kakek berusia 62 tahun asal Depok bernama Jon Maynard menyita perhatian awak media yang sedang meliput hari pertama arus mudik lebaran 2019.

Bagaimana tidak, ketika kebanyakan pemudik menggunakan moda transportasi mesin, kakek ini justru turut serta pada rombongan mudik dengan sepeda angin. Tak tanggung-tanggung, Banyuwangi yang merupakan kota paling ujung di Jawa Timur menjadi destinasi kakek ini.


Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, Kakek Jon dan rombongan pesepeda dari Komunitas Bike Work terlihat melintas di jalur arteri Kalimalang Kota Bekasi. Belasan pesepeda tersebut berhenti di Pos Mudik milik Satuan Lalulintas Polres Metro Bekasi Kota di simpang BCP, Kota Bekasi, Kamis (30/5) sekitar pukul 20:15 WIB.

Sejumlah kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur menjadi destinasi mereka dalam mudik kali ini.

"Saya mudik ke Banyuwangi dari Depok rumah saya, naik sepeda ini," ucap Jon Maynard kepada Kantor Berita Politik RMOL saat ditemui di Pospol BCP Kota Bekasi, Kamis (30/5) malam.

Jon mengaku sudah sejak tahun 2016 bersepeda untuk mudik ke kampung halamannya. Ia sengaja menggunakan sepeda supaya kondisi tubuhnya tetap sehat.

"Dari sepeda kita sehat dan enggak nyusahin banyak orang. Dari segi kesehatan banyak manfaat naik sepeda," katanya.

Tak hanya saat mudik, ia juga mengaku telah mengitari Pulau Sumatera menggunakan sepeda. Ia berencana akan berkeliling seluruh Nusantara.

Jon terlihat menggunakan sepeda tua. Ia juga membawa berbagai perlengkapan pribadi untuk mudik ke kampung halamannya.

"Saya ini petualang, jadi saya lagi proses berkeliling Indonesia, segala keperluan saya ada di sepeda saya semuanya mulai dari kompor, alat tidur pakaian dan lain-lain. Terus perlengkapan sepeda sparepart juga sedia," jelasnya.[mbc]

 

Ada Program PLN 'Gerebek Kampung Nelayan' Di Medan Labuhan

Sebelumnya

Seluruh Korban Tewas Kebakaran Pabrik Mancis Berhasil Diidentifikasi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa