post image
Foto/Net
KOMENTAR

Jalur masuk Perguruan Tinggi Negri SNMPTN dan SBMPTN telah selesai dilaksanakan. Jika kalian termasuk beberapa diantara yang belum beruntung nantinya mendapatkan kesempatan di PTN. Berikut beberapa pilihan Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Kota Medan.

Gagal pada jalur SNMPTN atau SBMPTN bukanlah hal harus di sesali. Tidak mengapa, mimpimu masih bisa terwujud asalkan kamu masih tetap bersemangat untuk menuntut ilmu. Terdapat beberapa Kampus Swasta yang bagus dan tak kalah dengan Negri.

Berikut beberapa pilihan PTS terbaik di Medan:

1. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) adalah Perguruan Tinggi milik Yayasan Muhammadiyah di Sumatera Utara. Pihak UMSU sendiri memiliki misi untuk menciptkan generasi yang agamis dan cerdas.

Universitas ini memiliki 8 Fakultas, yakni Fakultas Agama Islam, Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial & Imu Politik, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, dan Fakultas Kedokteran. Bebrapa fasilitas yang akan di dapat di kampus ini, diantaranya, Tempat Ibadah, Perpustakaan, Sistem Akademik Online, WiFi.

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara merupakan universitas swasta berprestasi di Kopertis I Sumatera.

2. Universitas Medan Area

Universitas Medan Area (UMA) memiliki nama dengan filosofi perjuangan rakyat Medan ketika melawan penjajah. Peristiwa perjuanan Medan Area memang diabadikan salah satunya lewat pendirian Universitas Medan Area. Seperti dilansir miner8.com.

Kampus ini memiliki 7 Fakultas, yakni Fakultas Psikologi, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas ilmu Sosial & Ilmu Politik, Fakultas Biologi, dan Fakultas Pertanian.

UMSU memperoleh akreditasi B dari BAN-PT tahun 2015.

3. Universitas Islam Sumatera Utara

Universitas Islam Sumater Utara (UISU) adalah kampus yang memiliki jarngan alumni yang sangat kuat dan luas. Kampus ini berbasis agama Islam. Kampus ini telah menjadi favorit di Sumatera Utara.

Kampus ini memiliki 9 Fakultas, diantaranya Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi, Fakultas Tenik, Fakutas Pertaian, Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan, Fakultas Sastra, Fakultas Agama Islam, Fakultas Hukum, dan Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik.

Surya Paloh, Ani Idrus, Ariska Putri Pertiwi, Akbar Himawan Buchari adalah alumni dari Kampus ini.

4. STMIK STIE Mikroskil

STMIK STIE Mikroskil adalah kampus pilihan terbaik untuk kamu yang ingin mengembangkan diri di bidang Ilmu Informatika, dan Akuntansi. Alumni dari kampus ini juga mampu menjadi ahli IT yang unggul.

Program Studi di kampus ini adalah Teknik Informatika, Sistem Informasi, Manajemen, Akuntansi, dan Manajemen Informatika (D3).

Karena terkenal dengan imu Informatikanya, di kampus ini terdapat E-Learning Center, Laboratorium Komputer yang sangat memadai, dan Software IBM.

5. Universitas HKBP Nommensen

Universitas HKBP Nommensen (UHN) memiliki kampus tidak hanya di Kota Medan. Kampus ini juga ada di Pematang Siantar. Beberapa Universitas Internasional di Asia, Eropa dan Amerika menjalin kerjasama dengan kampus ini.

Kampus ini memiliki 10 Fakultas, Fakultas Ekonomi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Bahasa & Seni, Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik, Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan, Fakultas Peternakan, dan Fakultas Psikologi.

Inilah 5 Perguruan Tinggi Swasta di Medan yang bisa jadi referensi kamu untuk kuliah. [dar]

Di USU Edy Rahmayadi Minta Akademisi Bantu Pembangunan Sumut

Sebelumnya

Hari Anak Perempuan Internasional : Awasi Anak Perempuanmu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan