post image
Foto/medanbagus
KOMENTAR

Coffeeshop atau kedai kopi telah menjadi pilihan favorit belakangan ini. Tidak hanya dewasa, milenial juga ikut menikmati kopi. Laki-laki ataupun perempuan.

Kopi menjadi menu utama yang dipilih untuk menghabiskan waktu bersama teman dan sahabat hingga dengan anggota komunitas. Tak hanya itu, pilihan coffeeshop atau kedai kopi bisa dijadikan tempat untuk bertemu kolega bahkan berbicara tentang bisnis. Hal ini juga didukung oleh fasilitas yang diberikan kedai kopi, yakni berbagai jenis permainan (uno, ludo, ular tangga, dll) dan layanan WiFi.

Menu dan kemasan yang ditawarkan oleh setiap kedai kopi berbeda. Mulai dari yang memakai gelas, botol kaca, sampai papper cup. Tak sedikit juga kedai kopi menyediakan cemilan untuk menjadi teman dalam menikmati secangkir kopi.

Kehadiran buku dan film yang bertemakan kopi juga memberikan nuansa berbeda dalam menikmati secangkir kopi bahkan berbagai jenis kopi itu sendiri.

Medan salah satu kota yang telah memiliki banyak kedai kopi, 3 tahun belakangan ini jumlah kedai kopi semakin meningkat. Sumatera Utara adalah termasuk daerah penghasil kopi. Seperti Sidikalang, Sipirok, Mandailing dan Tarutung. Tidak hanya menawarkan tempat yang nyaman. Harga untuk secangkir kopi juga telatif terjangkau.

Bagi milenial menghabiskan waktu untuk bermain game perlu wadah/tempat yang nyaman dan memiliki jaringan internet yang cepat. Sehingga kedai kopi menjadi pilihan utama. Mahasiswa juga mulai memilih kedai kopi sebagai tempat untuk menyelesaikan tugas kuliah.

Dahulu kebanyakan orang mengganggap jika mengkonsumsi kopi hanya menunda kantuk. Tetapi tidak untuk sekarang ini. Dengan berbagai varian rasa dan penyajiannya seperti Latte, Espresso, Capuccino, Macchiato, dan Mocachino membuat rasa ketagihan mengkonsumsinya. Dan ternyata kopi juga mampu menghilangkan stres. [dar]

Instagram Ternyata Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan Mental

Sebelumnya

7 Destinasi Wisata Alam Paling Mengesankan di Bali

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Lifestyle