post image
KOMENTAR

Kecerdasan bukan hanya bersifat diturunkan akan tetapi dapat diasah secara terus-menerus. Dengan kecerdasan yang baik dan optimla maka berbagai pekerjaan dan rutinitas dapat dikerjakan secara maksimal. Berikut ini beberapa aktivitas rutin yang bisa kita coba untuk meningkatkan kecerdasanmu, diantaranya :

1. Skimming

Skimming atau membaca cepat untuk mendapatkan topik, ide pokok dari suatu teks bacaan, artikel atau buku tertentu secara detail yang diinginkan oleh pembaca salah satu aktivitas yang memiliki manfaat positif bagi perkembangan sebagian besar jenis kecerdasan. Dengan membaca cepat dapat mengurangi tekanan yang ada dalam pikiran kita sehingga beban kerja otak kita tidak akan terasa berlebihan lagi.

2. Mendengarkan Musik

Berbagai penelitian terkini menyatakan mendegarkan musik klasik dapat meningkatkan tingkat kecerdasan seseorang, mendengarkan musik klasik dan musik instrumental merangsang kinerja otak kita. Sebuah studi yang dilakukan pada para kelompk lanjut usia sehat ditemukan bahwa mereka yang memiliki pengalaman bermain musik mendapatkan nilai tinggi pada tes kognitif Jadi boleh ya mulai sekarang simpan dan isi lagu-lagu instrumental atau klasik di playlist lagumu saat kita sedang bekerja atau belajar.

3. Mencoba Jalur Perjalanan Baru Menuju Satu Tujuan

Sepanjang kehidupan manusia, pembentukan sel-sel baru otak tak berhenti beregenerasi. Khususnya saat kita menghadapi tantangan baru. Cobalah untuk memberikan tantangan pada dirimu dengan mencoba rute baru saat pergi ke kantor atau ke sekolah atau kampus guna membentuk jaringan sel otak baru saat kita dihadapkan dalam memecahkan masalahmu dalam mencari jalan menuju kantor dan sekolah atau kampus. Kita juga bisa mencoba hal ini pada saat menepati janji untuk bertemu dengan teman atau kenalan dan klien.

4. Membuat Catatan Kecil Berisi To Do List dan Hal Penting

Biasakan untuk membuat cacatan dalam setiap aktivitas yang akan kita lakukan setiap harinya, membuat pengingat di catatan kecil yang berisi hal penting, jadwal dan lokasi pertemuan hingga deadline tugas kantor atau sekolah. Aktivitas ini mampu secara tidak langsung mengasah otak dalam bekerja.

Mari kembangkan kembali kemampuan otak kita setiap harinya, terus mencari cara untuk mengasah otak yang merupakan aset yang paling berharga. Dengan mengasah fungsi otak, mencegah kita dari berbagai jenis penyakit seperti dimensia atau pikun.[krm]

Vitamin E Asetat, Zat Pengental Minyak Pada Vape Bisa Makan Korban

Sebelumnya

Atasi Maag Dengan Teh Biji Alpukat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kesehatan