post image
Net
KOMENTAR

Ketebalan kabut asap berkurang di Kota Medan, Rabu (25/9/2019) siang. Hujan dengan intensitas sedang yang turun membuat kabut asap menghilang dan langit terlihat cerah.

Kepala Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah I Medan, Edison Kurniawan menyatakan, konsentrasi partikulat PM.10 di wilayah Medan sebesar 63,6 mikrogram per meter kubik. Situasi ini berdasarkan update pengukuran pada pukul 08.00 WIB, Rabu (25/9/2019). Seperti dilansir RMOLSumut.

"Hasil pengukuran kualitas udara di Stasiun Klimatologi, Deli Serdang," kata Edison di Medan.

Kondisi ini jauh lebih baik dibanding sehari sebelumnya. Pada Selasa (24/9) konsentrasi partikulat PM.10 sebesar 116,5 mikrogram per meter kubik. Sedangkan dua hari lalu angkanya bahkan bertengger di kisaran antara 153.1 - 163 mikrogram per meter kubik.

Kendati kualitas udara membaik, BMKG menyarankan masyarakat untuk menggunakan masker jika melakukan kegiatan di luar ruangan. Saran ini juga berlaku untuk warga yang menggunakan sepeda motor.

"Kondisi asap masih akan terjadi dua hingga tiga hari ke depan," kata Edison.

Berkurangnya kabut asap juga membuat jarak pandang membaik. Di Gunung Sitoli jarak pandang sekitar 3.000 meter, di Kualanamu 2.000 meter, di Sibolga 2.000 meter, Aek Godang 3.000 meter dan di Silangit sepanjang 4.000 meter. [dar]

Polisi Akan Cari Pelempar Molotov Ke Kantor LBH Medan

Sebelumnya

Kantor LBH Medan Dilempar Molotov

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa