post image
KOMENTAR

Kepala Lingkungan 9, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, Misli Lubis mengkonfirmasi jumlah rumah yang terbakar dalam peristiwa kebakaran di Jalan S Parman Medan menghanguskan total 43 rumah. Sebelumnya dalam pendataan usai kebakaran yang terjadi pada Selasa (1/10/2019) malam tadi disebutkan jumlah yang terbakar sebanyak 40 rumah.

Selain rumah yang terbakar, pihak pemerintah setempat juga mendata terdapat total 385 jiwa yang mengungsi akibat kehilangan tempat tinggal. Seperti dilansir RMOLSumut.

"Saat ini sebagian warga ada yang mengungsi di posko, namun sebagian besar korban mengungsi ke rumah kerabat atau saudaranya yang ada di sekitar sini," kata Misli.

Dijelaskannya, rumah-rumah yang terbakar ini sebagian di antaranya juga difungsikan sebagai rumah kos yang ditempati kalangan mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi yang dekat dengan lokasi pemukiman mereka. Pagi ini pihak pemerintah setempat juga telah mendirikan dapur umum di Gang Pasir untuk menyediakan logistik bagi para korban.

"Dapur umum sudah dibuat," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya kebakaran hebat terjadi di pemukiman padat penduduk tersebut pada malam tadi. Diduga api berasal dari korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. [dar]

Polisi Akan Cari Pelempar Molotov Ke Kantor LBH Medan

Sebelumnya

Kantor LBH Medan Dilempar Molotov

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa