post image
KOMENTAR

JNE hadirkan solusi bagi pelaku industri kreatif, termasuk IKM (Industri Kecil Menengah) dan UKM (Usaha Kecil Menengah), yaitu Friendly Logistic. Setelah di Bandung dan Yogyakarta, Friendly Logistic pun dihadirkan di Cimanggis, Depok.

Candra Fireta dan Edi Santoso selaku Direktur JNE bersama jajaran manajemen, meresmikannya secara langsung dalam acara yang dilaksanakan pada 30/9 di lokasinya yang terletak di Jl. Raya Pekapuran No.1, Cimanggis, Depok. Dalam Friendly Logistic Cimanggis ini, JNE juga meresmikan kerjasamanya dengan Yukbisnis sebagai online platform pendukung bisnis para pelaku usaha yang didirikan oleh Jaya Setiabudi.

Fasilitas dalam Friendly Logistic bermanfaat untuk mempermudah, sehingga para pelaku usaha dapat fokus kepada proses produksi dan pengembangan atau inovasi produk, serta penjualannya. Hal itu karena pengelolaan pergudangan oleh Friendly Logistic dilakukan secara profesional dan terintegrasi langsung dengan layanan pengiriman, sehingga pembaharuan data jumlah stok barang, serta status pengiriman tiap paket tersedia secara berkala.

M. Feriadi, Presiden Direktur JNE, mengatakan, “Para pelaku industri kreatif kerap disibukan dengan proses terkait logistik yaitu pergudangan, seperti pengaturan stok barang, pengemasan barang atau packaging, sampai dengan pengiriman paket ke tiap pembeli. Hal itu berpotensi menurunkan konsentrasi terhadap upaya peningkatan penjualan, pengembangan atau inovasi produk dari segi kuantitas mau pun kualitas, dan yang lainnya”.

Berbagai fasilitas pengelolaan pergudangan di dalam Friendly Logistic, seperti digital marketing, proses pemenuhan pesanan, pengembangan teknologi, manajemen pengiriman dan pengantaran paket ke penerima, menjadi solusi lengkap untuk masalah yang dialami para pelaku usaha. Dibangun di atas lahan seluas 13 ribu meter persegi, Friendly Logistic Cimanggis mampu menangani puluhan ribu paket setiap bulan dari transaksi klien Yukbisnis.

Feriadi menyampaikan, “Agar dapat mengatasi tiap tantangan dan meraih tiap peluang di era digital, maka sinergi dan kolaborasi bersama dengan mitra strategis harus terus dilakukan. Kehadiran Friendly Logistic diharapkan dapat mendorong kemajuan bisnis pelaku usaha karena membuat tidak perlu lagi menangani aktifitas logistik yang memerlukan upaya besar di dalam proses bisnis”.

Dalam mewujudkan Friendly Logistic, JNE bersinergi dengan pihak lain. Pertama kali diluncurkan di Bandung bersama PT. Prakasa Trada Solusi (PTS) pada tahun 2018. Kemudian, pada 16 September lalu juga diluncurkan di Yogyakarta dengan berkolaborasi bersama PT. Cakra Nala Logistic (Canal). Selanjutnya, Friendly Logistic JNE akan hadir juga di kota – kota lainnya seiring dengan pertumbuhan pelaku usaha industri kreatif di era digital. [dar]

DANA dan JNE Bersinergi Dukung Akselerasi Ekonomi Digital Indonesia

Sebelumnya

Masihkah Bisnis Fashion Menjanjikan?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi