post image
Net
KOMENTAR

Melakukan tuntutan kegiatan sehari-hari terkadang timbul rasa bosan bahkan menjadi stres. Stres timbul juga diakibatkan oeh masalah Pekerjaan, Asmara, Keuangan bahkan macet di jalan juga mampu menimbulkan stres.

Seringnya stres menyapa, mengakibatkan kesehatan mental terganggu. Hal ini tentu buruk bagi kondisi tubuh dan pikiran. Bahkan nantinya jika terjadi secara terus-menerus bisa sampai merubah karakteristik menjadi negatif. Terdapat beberapa hal mudah yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stres.

1. Merencanakan Liburan
Luangkan waktu untuk merencanakan liburan. Liburan mampu mengistirahatkan pikiran dari hal yang biasanya membelenggu. Carilah tempat liburan yang banyak terdapat pepohonan, karena melihat lingkungan yang hijau akan menyegarkan kembali pikiran dan kembali menambahkan energi dalam tubuh.

2. Olahraga
Tubuh perlu bergerak, bahkan setiap waktu kita melakukannya. Hanya saja jika kita tidak merawatnya akan menurun fungsinya. Luangkan waktu sehari atau 2 hari dalam seminggu untuk berolahraga. Dengan olahraga rutin juga akan terhindar dari berbagai penyakit. Hal ini juga akan mempengaruhi performa dalam beraktivitas.

3. Hangout
Kamu bisa menyisihkan waktu setelah pulang kerja atau weekend untuk sekedar hangout di Coffeeshop. Hangout dan berkumpul bersama teman akan menimbulkan rasa senang dan mengembalikan mood. Bahkan setelah bertemu orang kita akan kembali menemukan kepercayaan diri. Cobalah membahas hal-hal yang penting dan positif.

4. Selalu Jujur
Ketika seseorang berkata atau menciptakan sebuah kebohongan, maka akan berdampak negatif pada kesehatan mental. Kejadian itu akan terus ada di pikiran sehingga menyebabkan kegelisahan. Menginginkan jiwa dan pikiran yang sehat hendaknya dimulai dari diri sendiri. Mulailah berkata dan berbuat jujur. Karena akan tercipta rasa tenang dan senang.

5. Tersenyum
Senyum adalah hal sangat mudah untuk dilakukan agar terhindar dari stres. Tak hanya baik untuk diri sendiri, senyum juga akan menebarkan hal positif pada orang lain. Tetap senyum hendaknya tulus yang berasal dari dalam hati, jika kamu belum mampu untuk senyum tulus kepada orang lain, belajarlah dahulu di depan cermin.

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi stres. Mulailah mengatasi hal-hal buruk yang bisa menggangu kesehatan mental agar tetap hidup sehat dan menjadi bahagia. [dar]

Bahaya Menggunakan Pasta Gigi Untuk Menghilangkan Jerawat

Sebelumnya

UNICEF: 700 Juta Balita Di Dunia Alami Gizi Buruk

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan