post image
KOMENTAR

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polrestabes Medan menginformasikan kepada masyarakat bahwa pada akhir bulan Oktober akan digelar razia besar-besaran “Operasi Zebra Toba 2019”.

Informasi yang dihimpun dari Polrestabes Medan, Sabtu (12/10/2019), razia ini nantinya akan berlangsung selama 14 hari. Seerti dilansir RMOLSumut.

Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihartini mengatakan adapun tujuan operasi yakni untuk tertib administrasi kendaraan bermotor dan meningkatkan kesadaran berlalu lintas guna meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Target operasi untuk pengemudi yang tidak memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi), pengemudi yang SIM-nya tidak sesuai dengan kendaraan/peruntukan, pengemudi dibawah umur,” ujarnya.

Kemudian pengendara melawan arus, menerobos lampu merah, pengemudi melanggar rambu atau Marka, tidak menggunakan helm.

“Untuk sasaran benda yakni kendaraan yang memasang lampu isyarat lalu lintas (rotator/strobo) dan kendaraan yang melanggar berat muatan. Tidak sesuai peruntukan dan laik jalan serta peraturan UU lalu lintas lainnya,” kata Juliani.

Ia mengatakan dengan adanya pemberitahuan ini dapat menjadi informasi bagi masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas. [dar]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum