post image
KOMENTAR

Mahasiswa Fakultas Teknik USU memamerkan berbagai produk inovasi mereka pada rangkaian acara LUSTRUM ke XII di pelataran Biro Rektor USU, Jalan Dr Mansyur, Medan, Jumat (18/10/2019). Salah satu produk inovasi yang menyita perhatian yakni penjernih air atau filter wash yang dihasilkan oleh mahasiswa jurusan Teknik Lingkungan.

“Alat ini berfungsi untuk menjernihkan air, membersihkan air, menyaring dan mengikat kandungan logam-logam berat, serta kandungan Ph pada air,” kata Rifa Salsabila salah seorang mahasiswi Teknik lingkungan USU.

Ia menjelaskan alat yang mereka ciptakan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat memperoleh air bersih yang saat ini semakin sulit didapat. Mereka juga sudah mempresentasikan cara kerjanya kepada pemerintah. Seperti dilansir RMOLSumut.

“Pemerintah menyambut baik, mereka juga melibatkan dan akan mengajak kerjasama dengan kami untuk pembenahan terhadap lingkungan,” ujarnya.

Alat yang mereka ciptakan ini menurut Rifa sudah mulai mereka jual kepada masyarakat. Besarnya manfaat dari alat tersebut membuat kalangan masyarakat tertarik untuk membeli. Kedepannya mereka akan mengembangkan inovasinya sekaligus mengurus hak paten.

“Kalau itu hak patennya masih dalam pengajuan,” pungkasnya. [dar]

JNE Gelar Fun Learning untuk Anak – Anak di Hari Pahlawan

Sebelumnya

IIP Ke-II, 9 Pegiat Pendidikan Di Kota Binjai Layak Diapresiasi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pendidikan